Home » » Persit KCK PD Jaya Gelar Lomba Pos Kesehatan Terpadu

Persit KCK PD Jaya Gelar Lomba Pos Kesehatan Terpadu

Written By ANDI on 4 Mar 2015 | 2:07 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Dalam rangka memperingati HUT Persit ke 69 jadi acara sosial dari persit adalah Lomba Pos KB dan Lomba posyandu. Posyandu merupakan salah satu upaya pelayanan kesehatan yang dilaksanakan bersama masyarakat untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak balita. 

Demikian yang disampaiakan Ketua Persit Cabang XIII Yonkav 7 PD Jaya Ny Rahella Sasmita Guruh Prabowo W dalam lomba Pos Kesehatan Terpadu di KB Pos Bungur Mayon Kav7/ Sersus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (04/03).
 
“Penilaian lomba posyandu ini meliputi kelengkapan fasilitasnya , keterampilan anggota dan semuanya di nilai dari tim penilai dari Kesdam Jaya,” Terang Ketua Persit Cabang XIII Yonkav 7 PD Jaya saat mendampingi tim penilai dari Kesdam Jaya .

Menurutnya, lomba ini menitik beratkan dengan pos KB Kes berencana dan Kesehatan Terpadu adalah perwujudan dari masyarakat setempat serta masyarakat peserta KB yang berdiri diatas kemampuannya sendiri juga dibantu oleh perangkat masyarakat sekitarnya. Perannya antara lain sebagai ujung tombak wahana pelayan KB Kesehatan maupun kegiatan pembangunan lainnya yang diusahakan oleh masyarakat peserta KB berdiri diatas kemampuannya sendiri sebagai perwujudan dari kehendak masyarakat setempat untuk berperan serta dalam pelembagaan KKBS (Keluarga Kecil bahagia Sejahtera).

“Mudah-mudahan Yonkav7/ sersus bisa memenangkan lomba ini dan semua masukan ini yonkav 7/sersus bisa berbenah diri dan meningkatkan kreativitas juga menyesuaikan program pemerintah KB maupun kesehatan masyarakat,” ujarnya. Tim penilai dari Kesdam Jaya Kapten (Ckm) Syahrul dari pengurus Persit Kodam Jaya bidang Sosial. @ANDI
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando