Home » » Pangdam Jaya Pimpin Tradisi Korps Danrem 051/WKT dan Kabekangdam Jaya

Pangdam Jaya Pimpin Tradisi Korps Danrem 051/WKT dan Kabekangdam Jaya

Written By ANDI on 5 Mar 2015 | 2:14 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-“Kita baru saja menyaksikan Serah Terima Jabatan Komandan Korem 051/Wijayakarta dari Kolonel Inf Rudianto Kepada Kolonel Inf Suharyanto, S.Sos., M.M., Kabekangdam Jaya/Jayakarta dari Kolonel Cba Mursito Budiutomo, S.I.P., kepada Kolonel Cba Sugeng Ariyanto dalam suasana tertib dan khidmat.

Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas, menyangkut pembinaan Satuan maupun tugas pengamanan Ibukota serta pembinaan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Resimen Arhanud-1 Pengurus Daerah Jaya” Tegas Pangdam Jaya. Kamis (05/03).

Kepercayaan sekaligus kehormatan dari Pimpinan, semoga dapat dijaga dan dilaksanakan dengan baik, dilandasi rasa tanggung jawab yang tinggi. Dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin tidak ringan, maka kesiapsiagaan satuan senantiasa dituntut dalam kondisi siap operasional.

Memahami esensi tersebut, upaya pengembangan kemampuan Prajurit dalam olah pikir dan olah keprajuritan mutlak untuk terus ditingkatkan, guna mewujudkan prajurit yang modern, profesional, handal dan militant.

Acara tradisi korps dan serah terima jabatan yang didalamnya terdapat proses pelepasan dan penerimaan prajurit Perwira merupakan salah satu implementasi pembinaan personel dan bagian dari penghormatan serta penghargaan terhadap Perwira yang bersangkutan. Dengan acara yang dijiwai oleh nilai Pancasila, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga ini, para Perwira yang keluar dan masuk di lingkungan Kodam Jaya/Jayakarta, akan termotivasi untuk menunjukkan kemampuan terbaik dalam rangka memelihara identitas dan soliditas satuan.

“Acara seperti ini penuh makna dan mengandung arti penting yang harus disikapi dan dicermati dengan baik oleh Komandan Korem 051/Wijayakarta dan Kabekangdam yang baru, dihadapkan pada dinamika tugas Kodam Jaya/Jayakarta yang sangat padat. Keberadaan Korem 051/Wijayakarta memiliki peran strategis dalam membina, mengelola dan memberdayakan setiap potensi masyarakat, terutama dalam melanjutkan agenda penting yang menjadi prioritas Kodam Jaya/Jayakarta saat ini, yaitu tentang monitoring perkembangan dinamika kehidupan masyarakat yang mengandung potensi ancaman horizontal seperti terorisme, ISIS, tindakan kriminalitas begal dan darurat Narkoba” Tegas Pangdam Jaya.

Selain itu yang tak kalah pentingnya adalah, Korem harus semakin optimal dalam mendukung tugas Kodam Jaya/Jayakarta untuk mewujudkan keberhasilan kegiatan serbuan teritorial. Kegiatan tersebut adalah ketahanan pangan dengan pemanfaatan dan pengelolaan lahan-lahan kosong yang potensial di wilayah untuk ditanami padi, palawija dan jagung serta program Ciliwung Bersih, sehat dan indah yang telah berjalan melewati masa triwulan I tahun 2015.

Sama halnya dengan Korem 051/Wijayakarta, Peran Satuan Bekangdam Jaya/Jayakarta sangat penting dalam membantu kelancaran tugas Kodam melalui peningkatan daya dukung fungsional perbekalan dan angkutan demi keberhasilan kegiatan ketahanan pangan, operasi pasar beras murah, Ciliwung Bersih dan tanggap bencana banjir yang sering melanda ibukota.

“Hal baik dan prestasi yang telah diraih oleh Korem 051/Jayakarta dan Bekangdam Jaya/Jayakarta dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat patut diapresiasi dan terus ditingkatkan di masa yang akan datang dan ini semua tidak terlepas dari kontribusi kepemimpinan Kolonel Inf Rudianto dan Kolonel Cba Mursito Budiutomo, S.I.P. Melalui kesempatan yang baik ini, selaku Pangdam Jaya/Jayakarta dan pribadi. 

Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Rudianto dan Kolonel Cba Mursito Budiutomo, S.I.P., yang akan melanjutkan pengabdian di luar Kodam Jaya/Jayakarta, atas ketekunan dan dedikasinya selama ini. Selamat bekerja di tempat baru, disertai doa dan harapan semoga dapat berkarya dengan lebih baik lagi” Tegas Pangdam Jaya.

Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan hal yang sama juga berlaku kepada para perwira yang pada saat ini menduduki jabatan baru, kepada Kolonel Inf Suharyanto, S.Sos., M.M., dan Kolonel Cba Sugeng Ariyanto, “saya mengucapkan selamat atas jabatan yang baru ini, disertai harapan semoga dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugas sebagaimana yang diharapkan satuan”.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberi bimbingan dan kekuatan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara” Tegas Pangdam Jaya mengakhiri sambutannya dalam kegiatan tersebut.  @Anditomryan



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando