Home » » DANDIM 0501/JAKARTA PUSAT HADIRI GERAKAN WAJIB LAPOR BAGI 100.000 PECANDU NARKOTIKA

DANDIM 0501/JAKARTA PUSAT HADIRI GERAKAN WAJIB LAPOR BAGI 100.000 PECANDU NARKOTIKA

Written By ANDI on 2 Mar 2015 | 1:56 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Dandim 0501/Jakarta Pusat Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H. menghadiri acara Gerakan Wajib Lapor Bagi 100.000 Pecandu Narkotika yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (28/2/2015).
 
Dalam acara tersebut terdapat beragam aktivitas, mulai dari pembukaan darurat narkoba oleh Kepala BNN DKI Jakarta Ari Johardi, hingga pembacaan dan penandatanganan deklarasi gerakan wajib lapor pecandu narkoba oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Dandim 0501/Jakarta Pusat yang mewakili Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E.
 
Sejumlah LSM seperti Satgascab, Granant, Fokant, Gaban, GPTN, siswa dan warga Jakarta turut memeriahkan acara ini.
 
Dalam sambutannya, Kepala BNN DKI Jakarta Ari Johardi menyampaikan bahwa Indonesia umumnya dan Ibu Kota pada khususnya dalam kondisi darurat narkoba. Untuk itu, Pemprov DKI menyatakan dukungannya terhadap pemerintahan Jokowi-JK dalam memerangi pemberantasan narkoba.“Para pengguna mari kita jangkau dan rehabilitasi. Kita menyatakan kebulatan tekad mendukung pemerintah,” ucapnya.
 
Pemerintah Indonesia sebelumnya sudah menegaskan bahwa semua napi diperlakukan sama di hadapan hukum. Presiden Jokowi sendiri menyebutkan bahwa situasi Indonesia kritis narkoba.
 
Hingga kini 50 orang tewas setiap hari akibat penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Lebih dari empat juta rakyat Indonesia ketergantungan narkoba. Yang paling mengkhawatirkan bahwa yang ketergantungan dari usia 10-19 tahun, ungkap Ari Johardi.  @ANDI
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando