Home » » Asrena Danlantamal V : Wasrik Bukan Cari-cari Kesalahan

Asrena Danlantamal V : Wasrik Bukan Cari-cari Kesalahan

Written By ANDI on 30 Mar 2015 | 3:50 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.Surabaya, (30/3),-Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) Itkoarmatim yang tengah berjalan dua pekan hingga 2 April mendatang, merupakan salah satu kegiatan yang ditujukan kepada setiap satuan dijajajaran Koarmatim untuk mengevaluasi dan melihat sejauhmana pelaksanaan program kerja tahun 2013-2014, apabila terdapat temuan yang belum sesuai dengan sistem administrasi yang baik dan benar, maka harus diadakan pembetulan untuk kinerja selanjutnya.

“Jadi pelaksanaan Wasrikkap ini bukan untuk mencari-cari kesalahan, namun sebagai pengawansan melekat agar organisasi berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan tercapainya good governance dan clean governance,” kata Asisten Perencanaan Danlantamal V Kolonel Laut (S) Nanang Permadi pada upacara bendera dihadapan prajurit dan PNS yang digelar di lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Senin (30/3).

Pelaksanaan Wasrikap ini lanjutnya, diharapkan adanya keterbukaan dan transparasi mengenai permasalahan yang dialami oleh objek Wasrik (satker dijajaran Lantamal V) untuk mampu diungkap dalam mencarikan solusi sesuai permasalahan yang pada akhirnya dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi peningkatan kinerja Lantamal V.

Selain Wasrik, Nanang –sapaan akrab Asrena Danlantamal Vini juga mengingatkan prajurit dan PNS Lantamal V untuk waspada mengingat seringnya operasi gagtib yang dilaksanakan anggota Pomal. Hal ini sangat berguna untuk meningkatkan disiplin prajurit dan meminimalisir pelanggaran personil, serta penegakan ketertiban (gaktib) bagi prajurit Lantamal V.
 
Operasi Gaktib ini lanjutnya akan terus dilaksanakan secara rutin sesuai dengan Surat Telegram Kasal Nomor ST/498/2011 tentang tertib penggunaan seragam, atribut, stiker berbau TNI sebagai salah satu upaya tindakan preventif untuk meminimalisir tindak pelanggaran personil, berupa pelanggaran disiplin prajurit, pelanggaran berlalulintas/berkendara dan pelanggaran hukum lainnya.
 
Pasilitas BPJS juga menjadi titik tekan Asrena, menurutnya, perubahan BPJS (Faskes) yang akan dilaksanakan oleh Diskes Lantamal V bertujuan untuk meningkatkan dan mempermuda pelayanan bagi Anggota TNI dan PNS yang berdinas di Lantamal V Surabaya beserta keluarganya untuk mendapatkan layanan prima kesehataqn, hal ini merupakan kepedulian dari pemimpin TNI AL.
 
Dibagian akhir, ia juga mengingatkan bahwa diawal bulan April 2015 ini, seluruh prajurut dan PNS Lantamal V harus melaksanakan tes Kesegaran Jasmani bagi seluruh prajurit dan PNS guna menguji kesiapan dan kebugaran personel TNI AL yang berdinas di Lantamal V Surabaya.
 
Tes kesegaran jasmanai yang digelar dua kali dalam setahun ini, wajib hukumnya diikuti seluruh personel baik prajurit maupun PNS TNI. Periode pertama digelar antara Januari hingga Juli, dan periode ke-2 di gelar antara Juli hingga Desember.
 
Baiknya pembinaan salah satuanya dapat dilihat dari tingkat kesiapan personel di Lantamal V tersebut dalam pelaksanaan tugas, terlaksananya tugas dengan baik itu ditunjang dengan kebugaran dari personel pengawaknya.
 
"Kesamaptaan yang baik merupakan salah satu faktor penting yang harus dimiliki oleh setiap prajurit termasuk prajurit dan PNS Lantamal V. Dengan memiliki kesamaptaan yang baik diharapkan nantinya dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban," tegasnya.
 
Tes ini bertujuan untuk mengetahui serta mengukur sejauh mana kondisi serta kebugaran fisik anggota Lantamal V. Hasil dari Tes Samapta ini nantinya akan disampaikan ke Komando atas sebagai bahan laporan serta evaluasi mengenai kebugaran dan kesiapan fisik serta kesehatan anggota Lantamal V dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada seluruh anggota Lantamal V.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando