Home » » Taklimat Awal Wasrik Itdam Jaya

Taklimat Awal Wasrik Itdam Jaya

Written By ANDI on 19 Feb 2015 | 12:33 PM


www.portal-komando.com,.-Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., menerima penyampaian taklimat Awal Pengawasan dan Pemeriksaan Itdam Jaya bertempat di Aula A. Yani Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No.5 Cililitan Jakarta Timur, Jum’at (01/03).

Acara tersebut dihadiri oleh Irdam Jaya Kolonel Inf Hifdizah, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Perwira Staf Ahli Pangdam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak serta para Dansat jajaran Kodam Jaya.

“Para Komandan Satuan Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta terutama Pejabat yang menangani program kegiatan dan anggaran, agar mereka dapat mempersiapkan Satuannya untuk menerima Tim Wasrik Itdam Jaya yang merupakan awal untuk melakukan koreksi, evaluasi dan perbaikan di satuan-satuan jajaran Kodam Jaya sehingga pelaksanaan Wasrik dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar” Tegas Pangdam Jaya. 

Ditekankan pula agar tidak terjadi lagi temuan ulang seperti yang sebelumnya, Jika menemukan penyimpangan, agar memberikan Atensi Hasil Pemeriksaan (AHP) kepada satuan yang diperiksa, sehingga dapat dijadikan sebagai masukan sekaligus bahan penyempurnaan kegiatan ke depan, kegiatan Wasrik dilaksanakan bukan untuk mencari kesalahan, tetapi dalam rangka menemukan penyimpangan untuk kemudian dicarikan solusi perbaikannya, pendataan yang dilakukan dari waktu ke waktu, diharapkan semakin ada perbaikan menuju kearah lebih tertib dan akuntabel, sehingga tercapainya tertib administrasi.
 

Lebih lanjut Pangdam Jaya juga menekankan bahwa terkait dengan pemeriksaan nantinya, kepada Obrik (Obyek Pemeriksaan) agar menerima Tim Wasrik dengan antusias sesuai norma dan etika dengan penuh keterbukaan dalam menyampaikan penjelasan dan jawaban, jangan sampai ada hal-hal yang disembunyikan atau dengan sengaja memanipulasi data, sehingga menghambat kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di satuan.  @ANDI
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando