Home » » Danramil-19/Pondok Aren Kawal Langsung Operasi Pasar

Danramil-19/Pondok Aren Kawal Langsung Operasi Pasar

Written By ANDI on 19 Feb 2015 | 12:36 PM


www.portal-komando.com,.-Untuk mengamankan penyaluran beras murah dalam program Operasi Pasar (OP). Koramil 19 Pondok Aren, turut langsung mengawasi penjualan beras kepada masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mengamankan penyaluran beras murah, Kodam Jaya juga ditugaskan untuk mencegah pelanggaran dan gangguan dari para calo dan preman.

Danramil 19 pondok Aren, Kapten Arh Didik Wahyudi menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan intruksi langsung dari Pangdam Jaya terkait kerja sama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) dengan Kodam Jaya menggelar operasi pasar beras murah secara serentak di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).
 
Diharapkan dengan adanya kerjasama tersebut berpengaruh terhadap masyarakat, sehingga tercipta stabilitas harga di pasar. “Kita sambut baik prakarsa karena tanggung jawab operasi pasar tertuang dalam UU TNI. Kami dibantu Badan Koordinasi komonikasi Wilayah (Bakorkomwil) Ring 19 Pondok Aren, siap melaksanakan pendampingan pengawasan operasi pasar oleh petugas Bulog terhadap kemungkinan adanya hambatan dari preman atau calo mencari peluang keuntungan pribadi,” Tegas Danramil 19 Pondok Aren saat mengawal penjualan beras di Aula Kelurahan pondok Kacang Barat, Rabu (18/02).

Warga yang mengetahui adanya OP beras ini, tanpa dikomandoi langsung berkerumum dan menanyakan harga OP yang dilakukan. Merasa beras yang dijual ternyata jauh lebih murah dari beras di pasaran, warga langsung membelinya. Puluhan antrian dari warga ini, di dominasi dari kalangan ibu-ibu rumah tangga.
 
Nurmainah (52) warga RT 03/02 dan lainnya mengaku, sangat tertolong dengan OP tersebut ”Lumayan harganya beda, dengan harga diwarung, cuma ga bisa beli banyak karena dijatah satu paket isinya lima kilo,” pungkas Nurmainah.   @ANDI
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando