Home » » Sosialisasi Calon Taruna Akademi Militer di SMAN 74

Sosialisasi Calon Taruna Akademi Militer di SMAN 74

Written By ANDI on 24 Feb 2015 | 3:25 PM

www.portal-komando.com,.-Program penerimaan Taruna Akademi Militer merupakan salah satu kegiatan pembangunan kekuatan personel guna memenuhi kebutuhan perwira yang disiapkan untuk mengawaki organisasi TNI AD.

Keberhasilan pencapaian sasaran penerimaan Taruna Akmil, sangat ditentukan oleh pelaksanaan kampanye dan seleksi yang mengacu kepada ketentuan yang berlaku dan dilaksanakan secara terkoordinasi dengan orientasi untuk memperoleh calon Taruna Akmil yang berkualitas dari seluruh daerah secara proporsional.

Atas dasar tersebut Kodam Jaya/Jayakarta mempercayakan kepada Ajendam Jaya untuk melaksanakan sosialisasi Calon Taruna Akmil ke para Siswa dan Siswi SMAN 74 Jakarta demi menarik minat para Siswa/i tersebut untuk mengikuti seleksi Catar Akmil 2014. Bertempat di Aula SMAN 74 Jakarta Selatan. Selasa (24/02).

Sosialisasi ini dipimpin oleh Kasimendaiaspra Mayor Caj Aria.H. yang menjelaskan tata cara pendaftaran kemudian dilanjutkan dengan syarat-syarat tentang kesehatan calon Taruna Akmil. Disamping itu juga mengenai masalah Jasmani yang menjadi faktor terpenting bagi seorang Catar Akmil menjadi bahasan yang disampaikan.


Respon yang cukup bagus ditunjukkan oleh para Siswa/I ini kemudian ditekankan masalah Mental dan Ideologi bagi para Catar. Dalam kegiatan ini juga melibatkan para Perwira alumni Akmil yang telah terjun dalam pengabdian untuk NKRI melalui TNI AD yang membagikan kisah selama dalam pendidikan di lembah tidar Magelang.   @ANDI
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando