Home » » SILATURAHMI DENGAN MEDIA MASSA TNI AL GELAR LOMBA MENEMBAK

SILATURAHMI DENGAN MEDIA MASSA TNI AL GELAR LOMBA MENEMBAK

Written By ANDI on 28 Feb 2015 | 9:34 AM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-(Dispenal),.-Guna meningkatkan sinergitas dan kemitraan dengan media massa, TNI AL menggelar media gathering lomba menembak pistol dengan para insan media di lapangan tembak “Antares”, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur. Acara yang diprakarsai oleh Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) ini dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E, Jumat (27/2).
Menurut Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir, S.E., M.Sc. media gathering ini merupakan program kerja Dispenal Tahun 2015 sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan media massa yang selama ini banyak meliput dan memberitakan tentang kinerja TNI AL. 
“Diharapkan dengan diselenggarakannya media gathering lomba menembak pistol dapat mempererat sinergitas dan kerja sama yang telah terjalin baik selama ini,” katanya.
Media gathering yang dihadiri 126 wartawan dan sejumlah pemimpin redaksi media massa tersebut mengambil tema “Love and Harmony Following World Class Navy”, serta dihadiri pula oleh artis Dewi Persik, presenter kondang Choky Sitohang, serta para prajurit TNI AL berprestasi dalam olah raga menembak.
Pada kesempatan tersebut, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan pers dalam acara media gathering. Kasal atas nama TNI AL juga menyampaikan ucapan terima kasih karena berbagai bentuk kegiatan TNI AL, seperti operasi dan misi lainnya telah banyak di publikasikan oleh pers nasional tanpa kenal lelah. “TNI AL tidak akan bisa seperti sekarang tanpa peran dari rekan-rekan media massa,” ujar Kasal. “Sebagai salah satu contoh publikasi kegiatan TNI AL yang baru saja adalah saat operasi SAR gabungan dalam pencarian pesawat Air Asia QZ 8501 yang berlangsung sebulan lamanya. Saya melihat teman-teman media juga bekerja sangat keras dalam peliputannya,” kata Kasal.
Kasal menambahkan, berkat media bentuk pertanggungjawaban TNI AL kepada publik dan rakyat Indonesia dalam melaksanakan misi-misinya bisa terwujud. “Dan saya sangat salut kepada pers yang ikut datang langsung dalam SAR gabungan kemarin. Dengan tingginya gelombang di Selat Malaka saat itu, teman-teman media terbukti tetap tangguh dan tetap berdedikasi,” ujar Kasal.
Kasal juga mengungkapkan bahwa agar lebih mempererat hubungan antara media massa dengan TNI AL, TNI AL akan berusaha menggelar ajang seperti ini secara periodik tiga bulan sekali. “Acara akan dikemas sedemikian rupa, bukan hanya menembak saja, bisa juga seminar atau saresehan di atas kapal perang, latihan diving, dan lainnya agar para jurnalis ini juga mengenal bentuk-bentuk misi dan tugas pokok TNI AL,” tambah Kasal.
Acara media gathering lomba menembak 25 meter dengan menggunakan pistol SIG Sauer P226 memperebutkan hadiah uang tersebut berhasil dimenangkan oleh presenter Choky Sitohang sebagai juara I, Driantama dari MNC TV sebagai juara II, dan Joko dari Radio Elshinta sebagai juara III.
Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Didit Herdiawan, M.P.A.,M.B.A., Laksamana Muda TNI Widodo, para Asisten Kasal, para pejabat utama Mabesal, Kadispenal Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir, S.E., M.Sc., serta pejabat terkait lainnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando