Home » » Walikota Sorong Meresmikan Rumah Pintar Anak Bangsa Koramil 1704-013/Sorong Barat

Walikota Sorong Meresmikan Rumah Pintar Anak Bangsa Koramil 1704-013/Sorong Barat

Written By ANDI on 28 Feb 2015 | 9:31 AM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Walikota Sorong Drs. Lambert Jitmau, Msi. meresmikan Rumah Pintar Anak Bangsa Koramil 1704/Sorong Barat, bertempat di Kelurahan Saoka, Distrik Maladumes, Kota Sorong, Kamis (26/02).

Kegiatan peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Sorong yang dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Kodim 1704/Sorong dengan Yayasan Obat Rakyat (YOI) yang diwakili oleh pengawas yayasan Ny. Ice Dani, SE.

Dalam sambutannya Walikota Sorong menyampaikan bahwa membangun sebuah bangsa harus ada sumber daya manusia yang baik sehingga dengan dibukanya rumah pintar ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar terutama masyarakat kelurahan Saoka. Walikota Sorong mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar besarnya kepada Yayasan Obat Rakyat dan Kodim 1704/Sorong atas niat baik, keiklasan dan kepeduliannya yang telah ikut membantu pemerintah khususnya dalam rangka memberantas buta aksara yang ada dikota Sorong.

Ditempat yang sama Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Robby Suryadi, S.Sos. saat memberikan sambutan  mengatakan bahwa pembangunan rumah pintar ini adalah untuk menciptakan anak-anak Bangsa menjadi lebih baik kedepan dan ini sudah merupakan program pemerintah sehingga diharapkan dari rumah pintar ini, dapat menghasilkan anak-anak yang berprestasi. Dandim berpesan agar pengelolaan rumah pintar tidak hanya sampai disini saja tapi harus terus berlanjut dan rencana dalam waktu yang akan datang Kodim 1704/Sorong juga akan membangun rumah pintar yang lain yakni tempatnya di makodim 1704/Sorong. 

Untuk tenaga pengajar rumah pintar anak bangsa Koramil 1704-13/Sorong Barat, yakni dari yayasan dan anggota Koramil 1704-13 /Sorong Barat, rumah pintar ini akan digunakan oleh play group dan buta aksara untuk itu waktunya akan diatur.

Acara peresmian dimeriahkan dengan tarian suling tambur dan acara penyambutan secara adat kepada Bapak wali kota dan Dandim 1704 /Sorong yang diterima oleh masyarakat kelurahan Saoka serta penyerahan alat-alat sekolah oleh Walikota Sorong kepada perwakilan tutor dan murid.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota sorong, Kepala dinas Sosial Kota Sorong, Ketua PKK, Ketua GOW dan Para Tokoh Masyarakat serta Masyarakat yang ada di kelurahan Sawoka. (Cen/IKS)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando