Home » » LATIHAN DASAR PERORANGAN PRAJURIT KOREM 051/WKT

LATIHAN DASAR PERORANGAN PRAJURIT KOREM 051/WKT

Written By ANDI on 23 Feb 2015 | 12:03 PM

www.portal-komando.com,.-Mewujudkan prajurit yang profesional merupakan tuntutan yang harus dipenuhi pada saat ini dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, maka mutu dan kesiapan Korem 051/Wkt tidak terlepas dari kemampuan perorangan untuk melaksanakan tugas sesuai fungsi, pangkat dan jabatan. Oleh karena itu kemampuan perorangan setiap prajurit harus senantiasa dibina dan ditingkatkan agar dapat melaksanakan tugas pokok perorangan maupun satuan.
 

Sesuai sistem pembinaan latihan yaitu bertingkat, bertahap dan berlanjut maka Korem 051/Wkt melaksanakan latihan perorangan dasar (umum) dan UTP Umum yang dilaksanakan pada TW. I TA. 2015 dengan melaksanakan latihan perorangan Jabatan sesuai dengan tingkat kecakapan dan jabatan masing-masing yang diakhiri dengan UTP Jabatan (23/2).
 

Materi latihan perorangan dasar umum Teritorial dan Intelijen terbagi menjadi beberapa bagian sesuai tingkat kepangkatan yaitu BPUP 2 untuk personel yang berpangkat Pratu-Praka, BPUP 3 untuk personel yang berpangkat Kopda, BPUP 4 untuk personel yang berpangkat Koptu-Kopka,BPUP 5 untuk personel yang berpangkat Serda-Sertu, BPUP 6 untuk personel yang berpangkat Serka-Serma dan BPUP 7 untuk personel yang berpangkat Pelda-Peltu. Khusus untuk satuan Intelijen hanya terbagi 3 bagian yaitu BPUP 5 untuk personel Intelijen yang berpangkat Serda-Sertu, BPUP 6 untuk personel Intelijen yang berpangkat Serka-Serma dan BPUP 7 untuk personel Intelijen yang berpangkat Pelda-Peltu.
 

Latihan Perorangan Dasar ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit, sehingga Bintara dan Tamtama memiliki kemampuan sesuai dengan tingkat keterampilan masing-masing pada BPUP TER 1 s.d. 7. Melalui kegiatan ini diharapkan para Peserta Latihan Bintara dan Tamtama dapat memahami, menjabarkan, melaksanakan, dan mensosialisasikan kegiatan Binter di lapangan dalam rangka meningkatkan RAK Juang ditengah-tengah masyarakat. 

Selanjutnya agar seluruh prajurit yang bertugas di Komando Kewilayahan mampu dan memahami serta menjalankan tugas pembinaan wilayahTeritorial, memiliki langkah dan kesamaan serta tindakan dalam menjalankan tugas juga mampu berintegrasi dengan komponen bangsa diwilayah binaannya.

Dankima Kapten Inf Suranto selaku Koordinator penyelenggara, Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta Latihan Bintara dan Tamtama dapat memahami, menjabarkan, melaksanakan dan mensosialisasikan kegiatan Binter dilapangan dalam kodisi apapun.
Materi kegiatan adalah, Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Ter, Intelijen Ter, Komunikasi Sosial, Bhakti TNI, serta PBB dan PPM.             @ANDI
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando