Home » , » Yasarini Pusat selenggarakan Visitasi dan Workshop Kurikulum Sekolah Angkasa Lanud Adisutjipto

Yasarini Pusat selenggarakan Visitasi dan Workshop Kurikulum Sekolah Angkasa Lanud Adisutjipto

Written By ANDI on 1 Mei 2018 | 9:46 AM



Pen Adi. Yasarini pusat menyelenggarakan visitasi dan Workshop Kurikulum (BCCT, PjBL, 10 Program Unggulan, Penyusunan RKAS dan Silabus) untuk sekolah-sekolah Angkasa di wilayah Lanud Adisutjipto yang diselenggarakan di Hotel Platinum Yogyakarta selama 3 hari yaitu tanggal 29 April- 1 Maret 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yasarini Kodiklatau Ibu Chairil Anwar dan didampingi Ketua Yasarini Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi serta pengurus Pusat Yasarini.

Beberapa materi yang akan dibahas dalam workshop ini adalah Program unggulan sekolah angkasa, RKAS, kegiatan BCCT, Kegiatan PjBl, Penyusunan RPPM, penyusunan RKAY yang diselenggarakan oleh Yasarini pusat Bidang Pembinaan dan LPI Sabililah.

Ketua Yasarini Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi menyampaikan bahwa sesuai dari kebijakan Yasarini Pusat selaku pengelola Sekolah Angkasa bahwa tujuan diselenggarakannya visitasi dan kurikulum ini adalah sebagai langkah awal pengembangan dan standarisasi kurikulum bagi sekolah Angkasa di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke agar mampu bersaing dengan sekolah unggulan lainnya, serta penyiapan SDM dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

“Sesuai tuntutan perubahan global maka seluruh sekolah Angkasa harus menyesuaikan dengan perkembangan kurikulum dan menerapkan langkah-langkah kebijakan sebagai upaya untuk mewujudkan sekolah unggulan yang memiliki standar nasional bahkan internasional” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Visitasi dan Workshop ini adalah para Kepala Sekolah Angkasa, guru-guru serta tenaga administrasi dan kependidikan sekolah Angkasa dan Pengurus Yasarini Lanud Adisutjipto.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando