Home » , » Komandan Brigif-1 Marinir Pimpin Sertijab Komandan Kompi Markas

Komandan Brigif-1 Marinir Pimpin Sertijab Komandan Kompi Markas

Written By ANDI on 19 Mei 2018 | 10:11 AM


PK. (Sidoarjo). Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E memimpin serah terima jabatan Komandan Kompi Markas Brigif-1 Marinir di Lobby Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Sabtu (19/05/2018).

Jabatan Komandan Kompi Markas Brigif-1 Marinir diserahterimakan dari pejabat lama Mayor Marinir Dwipo Hartanto kepada Kapten Marinir Juwandi yang sebelumnya menjabat Komandan Kompi A Yonmarhanlan V Surabaya, sedangkan Mayor Marinir Dwipo Hartanto sudah menempati jabatan Komandan Detasemen Angkutan Pangkalan Marinir Surabaya.

Dalam amanatnya, Komandan Brigif-1 Marinir mengatakan, serah terima jabatan pada hakekatnya mengandung dua makna, yaitu bagian penting dari upaya untuk mendinamisasikan organisasi agar tetap mampu menghadapi perkembangan lingkungan dan dinamika tantangan tugas ke depan, juga merupakan bagian dari proses pembinaan Korps Marinir agar menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Disamping itu, serah terima jabatan merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI AL / Korps Marinir yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan dalam rangka mengembangkan kepemimpinan serta mengembangkan kemampuan manajerial dalam menghadapi penugasan yang akan datang.

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Brigif-1 Marinir itu mengatakan, Kompi Markas Brigif-1 Marinir merupakan salah satu unsur pelaksana Brigif-1 Marinir yang mempunyai tugas dan tanggung jawab atas terselenggaranya urusan dalam, pemeliharaan disiplin dan tata tertib, pengamanan, penyalinan fasilitas-fasilitas serta bantuan yang diperlukan Mako Brigif-1 Marinir.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Brigif-1 Marinir mengucapkan selamat kepada Kapten Marinir Juwandi atas jabatan baru sebagai Komandan Kompi Markas Brigif-1 Marinir. “Saya percaya, dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” tegasnya.

Selain itu, Komandan Brigif-1 Marinir juga mengharapkan agar pejabat baru dapat mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai serta meningkatkan kerja sama dan keterpaduan, baik di dalam maupun di luar kesatuan demi keberhasilan tugas.

Kepada Mayor Marinir Dwipo Hartanto, Komandan Brigif-1 Mar atas nama pribadi dan segenap jajaran Brigif-1 Mar mengucapkan terima kasih atas jerih payah dan pengabdiannya, serta semoga sujses ditempat tugas yang baru.

Komandan Brigif-1 Marinir juga berharap kepada seluruh Perwira Brigif-1 Marinir, prajurit dan keluarga besar Kompi Markas Brigif-1 Marinir agar tetap memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pelaksanaan tugas pejabat yang baru.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wadan Brigif-1 Marinir Letkol Mar Yudi Asmar, Pasintel Letkol Mar Beni Rahim, Pasops Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E, Paspers Letkol Mar Dwi Wardono, S.Pd, Danyonif-1 Mar Letkol Mar Argo Setiyono, Danyonif-3 Mar Letkol Mar Prasetyo Pinandito, Danyonif-5 Mar Letkol Mar Burhanudin dan Seluruh Perwira di jajaran Brigif-1 Marinir.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando