Home » » Hari Bhakti Dokter Indonesia, Pengobatan Massal Digelar Satgas Yonif R 323/BP Kostrad Di Perbatasan

Hari Bhakti Dokter Indonesia, Pengobatan Massal Digelar Satgas Yonif R 323/BP Kostrad Di Perbatasan

Written By ANDI on 21 Mei 2018 | 9:25 AM


Asiki, PK - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia ke 110 tahun yang jatuh pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya, Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad bersama Dokter-dokter di perbatasan melaksanakan Bakti Sosial berupa Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Massal kepada masyarakat di Kp Hobinanggae, Distrik Kia, Kab. Boven Digoel, Papua.
(20/5) kemarin.

Disebutkan dalm siaran pers Penerangan Yonif R 323/BP, hari Bakti Dokter Indonesia ini merupakan peringatan terhadap bakti dan peran dokter selama ini dalam mencapai kesejahteraan kesehatan masyarakat Indonesia. Peran kesehatan dalam suatu bangsa bisa dibilang sangat penting, karena maju atau tidaknya suatu bangsa bergantung sehat atau tidaknya sumber daya manusianya. 
 
Dengan momentum Hari Bakti Dokter Indonesia ini, Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad bersama dokter perusahaan dan dokter puskesmas di perbatasan berusaha untuk secara aktif memberikan pengetahuan seputar kesehatan. Selain itu Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad juga melaksanakan kegiatan pengobatan massal sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan masyarakat pedalaman. 

"Kami sangat berterima kasih atas pengobatan massal yang telah dilaksanakan oleh satgas 323 beserta dokter perusahaan dan puskesmas, kami berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan, karena kampung kami jauh dari fasilitas kesehatan" ujar apak Yanuaris, Kepala Distrik Kia.(AD)


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando