Home » » Danrem 172/PWY : “Anggota Harus Mampu Membaur Bersama Rakyat”

Danrem 172/PWY : “Anggota Harus Mampu Membaur Bersama Rakyat”

Written By ANDI on 22 Mei 2018 | 8:31 AM



Jayapura - Danrem 172/PWY, Kolonel Inf J. Binsar P. Sianipar minta semua anggota di wilayahnya agar jeli dalam menyikapi kejadian terorisme secara beruntun di beberapa daerah belakang terakhir. “Para Babinsa dan Danramil diharapkan segera membangun komunikasi dengan masyarakat”, kata Danrem.

“Babinsa, Danramil dan Intel harus jeli menyikapi kejadian-kejadian itu, segera bangun komunikasi bersama masyarakat agar tetap waspada di lingkungan masing-masing,” kata Danrem saat memberi pengarahan kepada 200 Babinsa, Danramil dan aparat Intel jajaran Korem 172/PWY di Aula Makorem 172/PWY, Jumat (18/5).

“Kalian turunlah ke masyarakatmu, ingatkan masyarakat untuk waspada, ingatkan juga perangkat-perangkat lain seperti Kepolisian, Kepala Kampung dan juga Kepala Distrik”, perintah Dandrem.

Pada kesempatan itu, Danrem juga menyampaikan pesan Kapolda Papua, agar setiap wilayah, RT/RW untuk mengaktifkan kembali wajib lapor bagi pendatang yang lebih dari 24 jam berada di Jayapura.

“Ingat ya, wajib lapor, Siskamling itu merupakan konsep kita sejak dulu yang mulai terlupakan. Bukan untuk mencurigai orang, tetapi untuk mengingatkan agar masyarakt peduli jika ada orang baru masuk di wilayahnya wajib lapor”, tegasnya.

Jika kita mengakifkan kembali kegiatan tersebut, saya yakin mereka akan berfikir dua kali untuk berbuat jahat di wilayah kita.

“Perhatikan jika ada warga yang tidak mau berkomunikasi dengan sesama, itu harus kita waspadai, mari kita yang memulai pertama, dan itu adalah salah satu tugas dari Babinsa, tugas dari Danramil”, kata Danrem Menurut Danrem, Babinsa dan Danramil dan unsur TNI secara keseluruhan adalah tulang punggung teritorial. Tugas satuan kewilayahan tidak akan tercapai bila tidak mau bersentuhan langsung dengan masyarakat dan terus berkoordinasi dengan kepolisian. (Prd/Cen)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando