Home » » 80 Personel Gabungan TNI-Polri Dikerahkan Bantu Warga Bersihkan Sampah dan Lumpur Pasca Banjir di Ds. Kaitetu Maluku Tengah

80 Personel Gabungan TNI-Polri Dikerahkan Bantu Warga Bersihkan Sampah dan Lumpur Pasca Banjir di Ds. Kaitetu Maluku Tengah

Written By ANDI on 24 Mei 2018 | 10:05 AM


SATGAS YONIF R 515 KOSTRAD  Kaitetu Maluku Tengah - Sebanyak 80 personel gabungan TNI-Polri (Brimob dan Polairud) dikerahkan untuk membantu masyarakat membersihkan sampah dan lumpur pasca bencana banjir yang menggenangi 1 kelurahan Kaitetu Kecamatan Leihitu, Maluku Tengah (22/5).

 
"Puluhan personel Gabungan ini kami turunkan, seluruhnya diantaranya berasal dari Satgas Pamrahwan Maluku Pos IV Seit SSK 1 Yonif R 515 Kostrad berjumlah 6 orang dipimpin Serka Amir Mutono, Satgas BKO Brimobda Maluku berjumlah 30 orang dipimpin  oleh  Brigade Adam Eli, Polairud Polda Maluku berjumlah 8 orang dipimpin oleh Bripka. Yohanes Patiwail Koramil Leihitu berjumlah 89 orang dipimpin oleh Serda.Mu'alim Guru Lesi Polsek Leihitu berjumlah 10 orang di pimpin oleh Bripka. Imran Tatisina  serta Masyarakat Ds. Kaitetu berjumlah 20 orang dipimpin oleh Bp. Ibrahim Sia

Kita kompak bersinergi  untuk mengatasi kesulitan warga masyarakat Ds Kaitetu " kata Danpos IV Seit SSK I Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad Serka Amir Mutono, Rabu (23/5)

Pembersihan sampah dan lumpur yang diharapkan Pemerintah Desa Setempat dapat selesai dalam kurun waktu secepatnya ini mengingat kita berada di bulan Ramadhan oleh karena itu didukung oleh kepolisian maupun aparatur pemerintahan yang berkaitan dengan persoalan bencana banjir ini.

Bahkan, untuk mencapai harapan tersebut Pemerintah Ds. Kaitetu telah mengerahkan 10 unit truk pengangkut sampah dan lumpur, agar proses pembenahan Ds. Kaitetu Kec. Leihitu dapat segera terselesaikan.

Meski seluruh elemen pemerintah telah berupaya mengembalikan kondisi Desa, Ibrahim Sia berharap masyarakat dapat terus memberikan dukungan dan partisipasinya.

Disisi Lain, Serka Amir Motono mengajak seluruh masyarakat terutama yang terkena dampak bencana banjir agar tidak terlalu larut dalam kesedihan.

Melainkan bangkit dan bertekad agar mampu mengembalikan Desa seperti yang diharapkan bersama."Ayo kita bangkit bersama, kita lakukan pembersihan lingkungan," ucapnya. 
*(Om.D!5)*
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando