Home » , » Waaspotdirgaau Buka Kejuaraan Kasau Cup Gateball Open Turnamen

Waaspotdirgaau Buka Kejuaraan Kasau Cup Gateball Open Turnamen

Written By ANDI on 21 Apr 2018 | 6:16 PM

 
PK,BOGOR,.Dalam rangka memeriahkan HUT TNI Angkatan Udara ke 72 tahun 2018, Lanud Atang Sendjaja Bogor menyelenggarakan Kejuaraan Kasau Cup Gateball Open Turnamen 2018, yang dilaksanakan tanggal 21 sampai dengan 22 April 2018, dengan berlokasi di lapangan Gateball Main Appron Lanud Atang Sendjaja. Kejuaraan Kasau Cup Gateball Open Turnamen 2018 diikuti oleh 62 club Gateball seluruh Indonesia, dan dua tim dari negara India.
 

Pembukaan Kejuaraan Kasau Cup Gateball Open Turnamen 2018 dibuka secara resmi oleh Waaspotdirgaau, Marsma TNI Nazirsyah, M.Sc., sekaligus membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., bersamaan dengan pelaksanaan berbagai kegiatan lainnya yang dikemas dalam “Atang Sendjaja Open Base, bertempat di Main Appron Lanud Atang Sendjaja, pada hari Sabtu (21/4/2018). 

Pembukaan kejuaraan ditandai dengan pemukulan gong oleh Waaspotdirga. Mendahuluinya, disampaikan laporan Panitia Kejuaraan Kasau Cup Gateball Open Turnamen 2018, yang disampaikan oleh Ketua Pergatsi Kabupaten Bogor, Kolonel Pnb Andi F. Picaulima, S.Sos, yang diikuti dengan pembacaan janji wasit dan janji atlit. 

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Waaspotdirgaau, Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengungkapkan apresiasinya atas penyelenggaraan Kejuaraan Kasau Cup Gateball Open Turnamen 2018. “Selaku Kepala Staf Angkatan Udara, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, mudah-mudahan semua kegiatan yang dilaksanakan akan bermanfaat bagi kita, dalam rangka meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bagi kita melalui kegiatan olah raga Gateball di Indonesia”, ungkap Kasau. 

Lebih lanjut dikatakan oleh Kasau bahwa Kejuaraan Gateball Open Tournament ini diselenggarakan dengan maksud untuk membantu dalam menggalakkan, memasyarakatkan dan memajukan olah raga Gateball di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan pola pembinaan dan prestasi para atlet berbakat olah raga Gateball serta untuk mewadahi integrasi dan silaturahmi para atlet dalam bertukar pikiran, pengalaman, teknik dan strategi bertanding sebagai salah satu upaya untuk regenerasi atlet olah raga Gateball yang lebih kompetitif.

Kasau juga menyampaikan harapan-harapannya dengan diselenggarakannya Kejuaraan Kasau Cup Gateball Open Turnamen 2018. “Harapan saya, melalui kejuaraan ini, muncul bibit-bibit atlet Gateball baru yang akan mewakili daerah atau Indonesia dalam berbagai event kejuaraan yang lebih besar. Disamping itu, melalui pembinaan yang terprogram dan banyak mengikuti kejuaraan olah raga ini, akan dapat melahirkan atlet-atlet berbakat yang nantinya mewakili Indonesia dalam kejuaraan di tingkat internasional”, pungkasnya.

Setelah acara pembukaan Kejuaraan Kasau Cup Gateball Open Turnamen 2018, dilaksanakan penyerahan Piala Bergilir Kasau yang akan diperebutkan dalam Kejuaraan Kasau Cup Gateball Open Turnamen 2018 tersebut, dari Waaspotdirgaau kepada Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., selanjutnya siap diperebutkan oleh club-club yang bertanding.

Hadir dalam upacara pembukaan Kejuaraan Kasau Cup Gateball Open Turnamen 2018, para pejabat dari Mabesau, pejabat pemerintah daerah Kabupaten maupun Kota Bogor, juga para pemerhati olahraga di Kabupaten dan Kota Bogor.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando