Home » » Tingkatkan Kemampuan Anggota, Puspomad Adakan Pelatihan Jurnalistik

Tingkatkan Kemampuan Anggota, Puspomad Adakan Pelatihan Jurnalistik

Written By ANDI on 5 Mar 2018 | 6:12 PM


Jakarta, PK-"Para prajurit dan PNS Pomad dituntut harus mampu mengikuti dan menyikapinya setiap perkembangan teknologi berikut dampak yang ditimbulkan terutama dibidang komunikasi dan informasi.


Sebagaimana yang diamanahkan dalam Tujuh Perintah Harian Panglima TNI, Perintah kedua yang berbunyi; Sikapi secara cerdas perkembangan lingkungan strategis, upaya adu domba, provokasi, penyalahgunaan media sosial, dan serangan cyber dengan memanfaatkan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi” demikian amanat Komandan Puspomad, Mayjen TNI Rudi Yulianto dalam keterangan pers yang diterima Portal Komando melalui Penpuspomad, Senin (5/3).

Bertempat di Gedung Gatot Subroto Mapuspomad, Jakarta, dengan mengambil tema “Puspomad sinergi dengen media”, pelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari (5-6 Maret) tersebut diikuti oleh 20 orang prajurit dan PNS Pomad yang membidangi dokumentasi satuan, berasal dari Mapuspomad, Yonpomad, Pom Kostrad, Pomdam III/Slw dan Pomdam Jaya. Mereka akan belajar tentang ilmu Jurnalistik, teknik reportase, teknik pengambilan gambar dan teknik editing yang diberikan oleh para Narasumber profesional dari RCTI, MNCTV, GTV dan iNEWS.

Direktur iNEWS, Wijaya Kusuma menilai kerjasama antara MNC Media dan Puspomad saat ini merupakan langkah baik serta membuka kapan saja personel Puspomad yang ingin melihat dapur MNC Media, bagaimana situasi dan pola kerja mulai liputan, pengolahan / editing sampai reportasi.

Kapen Puspomad, Letkol Cpm. Joni Kuswaryanto, S.H, dalam rilis tersebut juga menyampaikan bahwa peran fotografer dan kameramen sangat penting dalam menghimpun dokumentasi masing-masing kegiatan di bidang fungsi kepolisianmiliter, baik berupa tulisan, gambar maupun audiovisual untuk bahan laporan, investigasi maupun publikasi. "Jelas, sedemikian penting peran dan tugasnya, kemampuan mereka harus ditingkatkan" kata Joni menegaskan. (AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando