Home » » Siswa Diktuba Rindam Jaya Siap Ikuti Latihan Berganda

Siswa Diktuba Rindam Jaya Siap Ikuti Latihan Berganda

Written By ANDI on 3 Mar 2018 | 4:41 PM


PK,.Jakarta Timur. Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Anton Yuliantoro, S.I.P, M.Tr (Han) memimpin gelar kesiapan latihan berganda siswa  Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA 2018 di Lapangan Chandradimuka Rindam Jaya, Condet Jakarta Timur, Sabtu (3/3/18).

Dalam gelar tersebut Danrindam Jaya/Jayakarta memeriksa satu persatu kesiapan siswa dan perlengkapan yang digelar di depan para siswa masing-masing. Selain kebersihan diri dan perelengkapan, kebersihan senjata tidak luput dari pemeriksaan Abit Akmil 1991 ini. 

Dalam pengarahannya Anton meminta agar 440 calon komandan regu (Danru) tersebut memiliki loyalitas yang tinggi dan menguasai materi yang diajarkan pelatih.

“Sebagai  calon Danru, kalian harus memiliki loyalitas yang tinggi, jadilah Danru yang menguasai segala ilmu yang yang telah diajarkan,” tegas Anton.

Anton juga meminta agar siswa berlatih dengan maksimal dan jangan masa bodoh saat aplikasi latihan berganda nanti.

“Kalian jangan ele-elean (malas-malasan). Semua latihan penuh resiko, kontrol diri dan perhatikan faktor keamanan, karena latihan yang baik bila tidak ada korban sedikitpun,” tegas Danrindam Jaya/Jayakarta.

Diakhir sambutannya, Anton juga mengingatkan siswa untuk selalu berdoa kepada Tuhan.

“Awali setiap kegiatan dengan doa, kalian harus ingat keberhasilan semuanya ditentukan oleh Tuhan YME, untuk itu pelatih supaya memberi kesempatan untuk beribadah,” pungkas Anton.

Hadir dalam gelar tersebut para Kabag, Kasi, Pasi, Katim Gumil dan Gumil Gol. VI, Katimtih dan para Patih Gol. VI, para Dansatdik, Kasi Sarpras dan Waslat, para Wakatim, Dandenma, dan para Kadep Rindam Jaya/Jayakarta.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando