Home » » PG Jalasenastri Kolinlamil Dukung Aksi Vaksinasi Difteri Keluarga Besar Kolinlamil

PG Jalasenastri Kolinlamil Dukung Aksi Vaksinasi Difteri Keluarga Besar Kolinlamil

Written By ANDI on 6 Mar 2018 | 11:08 AM



Jakarta, 6 Maret 2018 ------ Salah satu upaya preventif memutus mata rantai penularan bahaya penyakit difteri di lingkungan keluarga prajurit Kolinlamil. PG Jalasenastri Kolinlamil melaksanakan kegiatan Vaksinasi yang berlangsung di PAUD Hiu, Komplek Dewa Kembar TNI AL, Cilincing, Jakarta Utara. Untuk itu PG Jalasenastri Kolinlamil dipimpin Ketuanya Ny. Yudo Margono yang turut peduli terhadap program ini berinisiatif untuk mendukung vaksinasi difteri bagi keluarga besar Kolinlamil. Salah satunya dilingkungan PAUD Komplek Dewa Kembar di Cilincing, Jakarta Utara.

Kali ini, Senin (5/3) didukung tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal III dan Puskesmas Kecamatan Cilincing, pemberian vaksin ini berupa vitamin A kepada sekitar 111 anak-anak baik lingkungan PAUD maupun komplek Dewa Kembar.“Pemberian Vitamin A ini dilakukan dalam setahun sebanyak dua kali, bulan Februari dan Agustus. 
 
Dan ini merupakan program dari Posyandu” jelas ketua PG Jalasenastri Kolinlamil mengutip dari Dokter Puskesmas. Dijelaskan pula manfaat vitamin A adalah untuk pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal terutama untuk kesehatan mata. Sementara untuk Vaksin Difteri I telah dilaksanakan tahun lalu (19 desember 2017) dan difteri ke II akhir Januari lalu (23 Januari 2018)

Kegiatan Vaksinasi Difteri dilaksanakan secara serentak di lingkungan TNI Angkatan Laut, sesuai dengan program pemerintah untuk melakukan pencegahan penyakit Difteri yang saat ini sudah mewabah dan ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB). 
 
Seperti telah diinformasikan tentang gejala penyakit Difteri biasanya ditandai dengan sakit tekak dan demam secara tiba-tiba, disertai tumbuhnya membran kelabu yang menutupi tonsil serta saluran pernapasan. Penyakit Difteri sangat mudah menular, melalui liur, uap air, barang-barang yang tercemar bakteri, kontak erat dengan penderita. Dengan diberikannya vaksin ini, diharapkan dapat mengurangi penyebaran penyakit oleh virus difteri di lingkungan keluarga besar Kolinlamil.

Usai kegiatan Posyandu di Komplek Dewa Kembar, PG Jalasenastri Kolinlamil mensosialisasikan bahaya narkoba kepada para pelajar SD Maria Fransiska Bekasi yang sedang berkunjung ke KRI Tanjung Kambani 971 yang sandar di Dermaga Kolinlamil.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando