Home » , » Kasau: Pengamanan Pilkada 2018, Paskhas Agar Perhatikan Prosedur

Kasau: Pengamanan Pilkada 2018, Paskhas Agar Perhatikan Prosedur

Written By ANDI on 29 Mar 2018 | 8:38 PM



Pekanbaru - Dispenau (29/3). Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., minta agar prajurit Paskhas yang terlibat dalam penugasan perbantuan kepada Polri untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Presiden (Pilpres) 2019, senantiasa memperhatikan aturan dan prosedur.

Kasau juga menekankan pentingnya prajurit Paskhas untuk selalu menjaga Netralitas di lapangan saat menjalankan tugas. Menurut Kasau, Netralitas Paskhas akan menjadi tolok ukur netralitas TNI AU, mengingat Paskhas merupakan representasi terdepan TNI AU di masyarakat.

“Untuk tugas perbantuan kepada Polri dalam pengamanan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019, agar sesuaikan dengan aturan dan prosedur yang berlaku, jaga netralitas, karena Paskhas merupakan representasi TNI AU terdepan di masyarakat’ kata Kasau.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau saat melakukan peninjauan ke markas Batalyon Komando (Yonko) Paskhas 462 Pulanggeni Lanud Rusmin Nuryadin, Pekanbaru, Kamis (29/3). Dalam kunjungannya, Kasau didampingi oleh para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau l, Dankoharmatau, Dankorpaskhasau, para Kadis di jajaran Mabesau, serta Danlanud Rusmin Nuryadin.

Kepada seluruh prajurit Yonko 462 Paskhas, Kasau juga minta agar Paskhas senantiasa menjaga kemampuan tempurnya, termasuk kemampuan terjun dan selam serta kemampuan SAR tempur dalam pencarian dan pertolongan awak pesawat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando