Home » » Binsik Lari Siang, Jadi Pilihan Perkuat Stamina Prajurit Lanal Denpasar

Binsik Lari Siang, Jadi Pilihan Perkuat Stamina Prajurit Lanal Denpasar

Written By ANDI on 1 Mar 2018 | 1:44 PM



Lantamal V (1/3),--- Banyak pilihan untuk perkuat fisik dan stamina, seperi yang dilakukan prajurit Pangkalan TNI AL Denpasar, Lantamal V dengan melakukan pembinaan fisik lari siang pada Kamis, (1/3).

Selain rutin dilakukan setiap Rabu siang, pembinaan fisik lari siang ini, juga dilakukan ada kamis siang dengan harpan stamina dan kebugaran fisik prajurit semakin terjaga.

Menurut Danlanal Denapsar Kolonel Laut (P) GB. Oka menegaskan bahwa kegiatan lari siang ini merupakan salah satu fungsi komando dalam pembinaan fisik dan pemeliharaan kesehatan demi mendukung ke siapan pada saat melaksanakan tugas.

"Karena dalam fisik yang kuat serta jiwa yang sehat, sebagai modal dasar prajurit dalam melaksanakan tugas demi pengabdian kepada nusa dan bangsa," terangnya.

Selain olahraga hari Selasa dan Jumat, prajurit Lanal Denpasar juga melaksanakan lari siang di hari Rabu dan Kamis siang dilaksanakan sekitar 30 menit merupakan satu kegiatan olahraga yang sudah tidak asing lagi bagi seluruh anggota Lanal Denpasar, karena sejak dalam Pendidikan Dasar Militer sudah diperkenalkan dan biasa dilakukan.

Sebelum Kegiatan lari siang diawali dengan pemanasan yang dipimpin oleh Binjas Lanal Denpasar, selanjutnya secara terpimpin para prajurit melaksanakan lari siang mengelilingi Mako Lanal Denpasar Jalan raya Sesetan 331 Denpasar Bali.

Dari aktifitas pembinaan fisik disiang hari ini, diharapkan setiap personel dapat memiliki ketahanan fisik yang cukup bagus sehingga ketika sewaktu-waktu didadak untuk melaksanakan tugas pokok TNI baik Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam keadaan siap.

Kegiatan lari siang ini disamping untuk stamina dan ketahanan tubuh juga untuk menjaga kebersamaan dan jiwa Korsa bagi seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Mako Lanal Denpasar. Olahraga muarah meriah ini, juga berpaedah untuk menurunkan berat badan bagi para anggota agar dalam kegiatan setiap harinya dapat dilaksanakan dengan lincah dan gesit serta dapat membentuk tubuh yang ideal.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando