Home » » Babinsa Koramil 01/Kota Cilacap Dukung Peran RAPI Wilayah Cilacap

Babinsa Koramil 01/Kota Cilacap Dukung Peran RAPI Wilayah Cilacap

Written By ANDI on 5 Mar 2018 | 10:18 AM

Cilacap - Di Aula Kesbangpol Linmas Kabupaten Cilacap Jl. D. I. Panjaitan, Kelurahan Donan  Cilacap, Serka Ali Nurhadi Babinsa Kelurahan Sidakaya Koramil 01/Kota Cilacap menghadiri acara pelantikan pengurus lokal Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal 06 Wijayakusuma Cilacap periode 2018-2021, Minggu (04/03).

Acara pelantikan di awali dengan pembacaan hasil Muslok ke 6 RAPI oleh Ketua Wilayah 09 Kabupaten Cilacap Kadar Soleh (JZ.11.BQJ),  melantik kepada para pengurus Lokal 06 Wilayah 09 Kabupaten Cilacap periode 2018-2021, dan sekaligus memberikan selamat kepada para pengurus yang baru.

Diharapkan kepada para pengurus baru supaya meningkatkan pekerjaan sosial ini dengan sungguh sungguh. Semoga dengan kepemimpinan yang baru di lantik ini akan lebih baik, dan juga kepada pejabat lama kami mengucapkan terima kasih, karena sudah berbuat yang baik kepada kita semua semoga dengan di lantiknya pengurus yang baru akan lebih semangat dan lebih baik lagi." Kata Kadar Soleh (JZ.11.BQJ).

Ketua terpilih Lokal 06 wilayah 09, Kabupaten Cilacap Budi Santoso (JZ.11.NZL)  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak sehingga acara  ini dapat terlaksana dengan baik dan kami pengurus baru siap menerima bimbingan kritik dan saran demi kemajuan RAPI di Cilacap.

Sementara itu, Babinsa Koramil 01/Kota Cilacap, Kodim 0703/Cilacap menyampaikan, 
"Kami sangat mendukung dengan keberadaan RAPI dan diharapkan bisa bekerjasama dengan Koramil dan Polsek kota Cilacap dalam memberikan informasi yang akurat untuk menciptakan Kamtibmas khususnya di kota Cilacap. "dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini saya berharap RAPI adalah sebagai alat pemersatu masyarakat, juga sebagai nilai mengabdi kepada masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, kami akan mendukung peran dan fungsi RAPI baik secara organisasi  ataupun para individu sebagai anggota. Sebagai organisasi salah satu peran RAPI adalah "pengabdian terhadap masyarakat secara luas dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Peran individu sebagai anggota RAPI salah satunya adalah memberikan informasi-informasi yang terpercaya dan akurat di lingkungan masyarakat," tegas Serka Ali Nurhadi. [ Sty ]
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando