Home » » Babinsa Ambulu Kerjabakti Bersama Masyarakat dan PSHT

Babinsa Ambulu Kerjabakti Bersama Masyarakat dan PSHT

Written By ANDI on 31 Mar 2018 | 9:50 AM


Jember. Bertempat di Alun-alun Ambulu Desa Ambulu Kec Ambulu Kab Jember pada Jum,at 30/03/2018 Pukul 14.00 Wib dilaksanakan kerjabakti dengan sasaran pembersihan lingkungan Alun-alun Ambulu sebagai tempat aktifitas masyarakat.

Ikur dalam kerjabakti tersebut diantaranya Babinsa Sertu Ehkwan Junianto, anggota Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Kecamatan Ambulu 30 orang dan masyarakat 25 orang.

Kegiatan tersebut menurut Sertu Ehkwan Junianto disamping mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan Alun-alun serta lingkungan juga merupakan bagian dari memantapkan persatuan dan kesatuan masyarakat dengan rekan perguruan PSHT.

Danramil 0824/24 Ambulu Kapten Inf Asno membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut dengan masyarakat dan PSHT untuk membersihkan Alun-alun Ambulu, dirinya sangat mendukung sekali hal tersebut disamping memotifasi kegotong royongan juga dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menanggapi kegiatan anggota jajarnnya tersebut sangat mendukung sekali, keberadaan Babinsa di suatu desa tentunya harus mampu merekatkan persatuan dan kesatuan antar masyarakat didesa binaannya tersebut.

Karena persatuan dan kesatuan merupakan kekuatan utama dalam menciptakan kondusifitas wilayah desa tersebut dan berangkat dari kondusifitas desalah terwujud kondusifitas Kecamatan, Kondusifitas Kabupaten bahkan kondusifitas nasional.

Kalau masyalah sarananya memang tergantung kondisi wilayah tersebut bisa melalui kerja bakti seperti itu, dan dengan cara-cara lain yang tepat pasti akan terwujud kemantapan persatuan dan kesatuan masyarakat. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando