Home » » 15 Perwira RTAF Kunjungi Mabesau

15 Perwira RTAF Kunjungi Mabesau

Written By ANDI on 6 Mar 2018 | 7:59 PM


Cilangkap - PK. Sebanyak 15 (lima belas) Perwira delegasi Royal Thai Air Force (RTAF) melakukan kunjungan ke Mabesau, Cilangkap Jakarta, Selasa (6/3).

Rilis yang diterima melalui Disoenau menyebutkan kedatangan delegasi RTAF yang dipimpin oleh Group Captain Kanchit Niparat, diterima oleh Kepala Dinas Pengamanan dan Persandian TNI AU (Kadispamsanau) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Andi Kustoro.

Kunjungan yang dikemas dalam kegiatan Junior Officer Exchange Visit (JOEV) ini merupakan bentuk eratnya hubungan bilateral kedua angkatan udara yang sudah berlangsung rutin sejak puluhan tahun lalu.

Ke lima belas perwira RTAF berpangkat Kapten hingga Letkol ini juga mendapat penjelasan tentang sejarah dan tugas-tugasTNI AU yang disampaikan oleh Paban IV/Hublu Spamau Kolonel Pnb Benedictus Benny K. bersama beberapa perwira TNI AU terkait.

Kepada delegasi RTAF, Paban IV/Hublu Spamau menyampaikan ucapan selamat datang dan memberikan apresiasi. Menurutnya, program JOEV mempunyai arti strategis bagi kedua angkatan udara khususnya dan kedua negara pada umumnya.

"Melalui JOEV, kami berharap pemahaman para perwira TNI AU dan RTAF tentang kedua Angkatan udara makin meningkat, dan tentunya akan sangat membantu membangun kepercayaan bersama dalam menghadapi ancaman di kawasan Asia Tenggara" kata Kolonel Pnb Benedictus Benny K.

Sementara Group Captain Kanchit Niparat menyatakan program JOEV sangat bermanfaat, karena para perwira RTAF peserta JOEV yang nota bene merupakan calon-calon pemimpin RTAF mendatang, memiliki pengetahuan dan wawasan tentang TNI AU, yang menjadi modal penting dalam membangun hubungan dan kerjasama kedua angkatan udara.

Selain mengunjungi Mabesau, selama di Indonesia dari 5 - 12 Maret 2018, delegasi Perwira RTAF juga akan berkunjung ke beberapa satuan TNI AU lainnya, seperti Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Lanud Adisucipto Yogyakarta dan Akademi Angkatan Udara Yogyakarta.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando