Home » » Ternyata, Anak-Anak Senang Naik Panser

Ternyata, Anak-Anak Senang Naik Panser

Written By ANDI on 1 Feb 2018 | 1:46 PM


Jakarta,- Kelompok bermain TK Kartika X-6 Cabang XVIII melaksanakan wisata militer di Markas Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Kamis (1/02/18). Ditemani para guru pembimbingnya, anak-anak itu nampak sangat antusias mendengar penjelasan kendaraan tempur Panser Anoa 6×6 buatan Pindad yang disampaikan Kapten Inf Dadi Permana yang saat itu bertindak sebagai koordinator kegiatan.

Sesekali anak-anak itu bertepuk tangan karena gembira dan kagum dengan kendaraan tempur yang ditampilkan dan bahkan saat sesi tanya jawab banyak diantara mereka dengan gaya yang polos antusias bertanya. Demikian juga saat foto bersama, mereka saling pasang aksi yang semenarik mungkin di depan Panser Anoa. 

Kegembiraan mereka makin memuncak saat melakukan Joy Ride, dimana anak-anak secara bergantian menaiki Panser Anoa mengelilingi markas Brigif Mekanis 1 PIK/JS. Tentu saja mereka tetap dalam pengawasn para guru dan prajurit TNI. 

Menurut Kapten Inf Dadi Permana, kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini. “Kegiatan ini juga untuk memperkenalkan TNI secara lebih dekat kepada anak-anak, sehingga mereka dapat melihat secara langsung kegiatan sehari-hari TNI, dan bisa mengerti tugas utama TNI untuk mempertahankan keutuhan NKRI,” ujar Dadi.

Kapten Inf Dadi Permana juga menjelaskan bahwa kegiatan ini memang sering kali dilaksanakan Brigif Mekanis 1 PIK/JS dengan tujuan mengenalkan satuan dan sekilas dunia militer kepada masyarakat sekitar, khususnya kepada anak-anak usia sekolah.

Salah seorang guru pendamping menyampaikan ucapan terimakasih karena baru pertama menaiki Panser Anoa. “Saya sangat senang sekali dengan adanya Wisata Militer ini, baru kali ini saya bisa naik kendaraan tempur, anak-anak juga senang, terima kasih pak TNI,” ucapnya sambil tersenyum.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando