Home » » Jadilah Islam Yang Rahmatan Lil Alamin

Jadilah Islam Yang Rahmatan Lil Alamin

Written By ANDI on 28 Feb 2018 | 11:38 AM


PK,.Surabaya, 28 Februari 2018 ,.Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa Prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar acara Kauseri agama Islam dan doa bersama dipimpin oleh Ustadz Dr. H Rizal Mumazik yang sehari-harinya bertugas sebagai Dosen Universitas Sunan Ampel Surabaya, bertempat di Masjid Al-Mahdi Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu, (28/02/2018). 
 

Dengan mengambil tema, Islam Rahmatan lil’ alamin, karena Pancasila Indonesia bersatu walaupun berbeda-beda suku, agama dan bahasa. Kegiatan tauziah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksnakan oleh Koarmatim setiap hari Rabu, yang dihadiri kurang lebih 500 personil Koarmatim dan di hadiri ibu-ibu Jalasenastri Koarmatim. 

Dalam ceramahnya, Ustadz Dr. H. Rizal Mumazik menyampaikan bahwa, Islam adalah agama Rahmatan lil ‘alamin artinya Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta, termasuk hewan dan tumbuhan, apalagi sesama manusia, Islam mewajibkan umatnya untuk menghargai manusia dan kemanusiaannya. 

“Islam tidak mentolerir segala bentuk kekerasan, atas nama apa pun dan untuk tujuan apa pun, kekerasan tidak ada tempatnya di dalam Islam, Islam juga tidak menolerir segala bentuk usaha memperjuangkan kebenaran dengan cara mencelakakan diri sendiri atau orang lain”, jelasnya.

Namun demikian, kita juga tidak boleh melakukan pembiaran kebatilan itu berlanjut terus-menerus. Kita tetap dituntut untuk bertanggung jawab memberikan pencerahan terhadap orang lain, baik sebagai individu maupun melalui berbagai kapasitas yang kita miliki. 

Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia, sekali lagi, terbanyak di dunia. Maka melihat keterangan di atas, seharusnya Indonesia menjadi negara yang indah, damai, dan beradab karena Pancasila ini bersatu walaupun berbeda- beda suku agama serta bahasa. 

Hadir dalam acara tersebut Perwira Rohani Agama Islam Letkol Laut (KH) Chumaidi, S.Ag., Prajurit serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Koarmatim.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando