Home » » 26 Perwira TNI AL Resmi Menjadi Penyidik Tindak Pidana Tertentu Di Laut

26 Perwira TNI AL Resmi Menjadi Penyidik Tindak Pidana Tertentu Di Laut

Written By ANDI on 30 Nov 2017 | 3:52 PM



PK,.Manado, Kamis (30/11/2017). Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., menutup Latihan Tugas Kamla (Keamanan Laut) dan Mengambil Sumpah Perwira Penyidik Tindak Pidana Tertentu Di Laut Lantamal VIII TA. 2017 bertempat di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VIII.

Dalam rilis yang diterima PORTAL KOMANDO dijelaskan,kegiatan ini diikuti sebanyak 26 Perwira antara lain Lanal Tahuna 4 orang, Lanal Melonguane 5 orang, Lanal Gorontalo 3 orang, Lanal Tolitoli 1 orang, Satkamla 8 orang dan Mako Lantamal VIII 5 orang.

Dalam amanatnya Danlantamal VIII menyampaikan bahwa kegiatan latihan tugas Kamla ini akan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan sebagai ajang mengasah dan meningkatkan kemampuan Perwira Lantamal VIII, khususnya para Komandan Lanal, Komandan KAL, Komandan Patkamla, dan Komandan Posal sebagai Perwira Penyidik Tindak Pidana tertentu di laut.

Mengingat kondisi wilayah Kerja Lantamal VIII yang luas dan memiliki nilai yang sangat strategis, sehingga diperlukan kemampuan dan kesiapan serta kesiap-siagaan personel dan satuan yang mumpuni. Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan penandatanganan Berita Acara dan Sertifikat.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat. Turut hadir, para Asisten Danlantamal VIII, Kadis/Kasatker Lantamal VIII, dan Perwira Staf Mako Lantamal VIII. rasi Bitung, Bea Cukai dan Kejati Sulut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando