Home » » Yonarmed 11 Kostrad Gelar Tradisi Penerimaan Calon Komandan

Yonarmed 11 Kostrad Gelar Tradisi Penerimaan Calon Komandan

Written By ANDI on 20 Okt 2017 | 6:25 PM

 
MALANG,.PK,.– Komandan Yonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Reza Nur Patria, M.Si. (Han) memimpin pelaksanaan acara tradisi korps penerimaan Calon Komandan baru, Mayor Arm Siswo Budiarto, S.I.P, M.M. di Markas Yonarmed 11 Kostrad, Magelang. Jumat (20/10).

Tradisi Korps ini merupakan kegiatan ceremonial yang rutin diselenggarakan setiap pergantian Komandan Batalyon. Kegiatan ini juga merupakan warisan dari para pendahulu guna menanamkan soliditas dan semangat pengabdian kepada Satuan.

Acara ini diawali dengan tradisi menarik kendaraan tempur Chargo yang ditarik dengan menggunakan tali tambang oleh prajurit Yonarmed 11 Kostrad, dimana Calon Komandan Batalyon baru beserta istri naik di atas Ranpur tersebut.

Selanjutnya Mayor Arm Siswo Budiarto, S.I.P, M.M. menerima penghormatan dari Dinas Jaga Keamanan serta pengalungan bunga oleh Letkol Arm Reza Nur Patria, M.Si. (Han). Setelah itu, keduanya dipanggul oleh prajurit memasuki kesatrian, yang diiringi dengan lagu Mars Kostrad oleh para prajurit lainnya dengan penuh semangat.

Letkol Arm Reza Nur Patria, M.Si. (Han) menyampaikan bahwa dengan adanya tradisi penerimaan ini diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi Komandan yang baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap Satuan.

“Tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai prajurit Yonarmed 11 Kostrad”, terang Reza.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando