Home » » TANAMKAN RASA PEDULI, BABINSA BINTUNI AJAK MASYARAKAT MEMPERBAIKI JALAN DAN JEMBATAN YANG RUSAK

TANAMKAN RASA PEDULI, BABINSA BINTUNI AJAK MASYARAKAT MEMPERBAIKI JALAN DAN JEMBATAN YANG RUSAK

Written By ANDI on 20 Okt 2017 | 8:33 AM


Guna mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1703-05/Bintuni Serda Dani Gatot bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti perbaikan jalan dan jembatan di komplek masjid Qubha pasar sentral Distrik Bintuni Kab. Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Kamis (19/10/2017).

Jalan dan jembatan tersebut merupakan suatu akses penghubung utama jalan menuju pasar dan masjid karena  jalan itu satu-satunya akses kegiatan perekonomian sehari-hari masyarakat setempat. Dengan melihat kondisi jalan dan jembatan semakin rapuh dan rusak, Serda Dani Gatot inisiatif mengajak masyarakat setempat untuk gotong royong memperbaiki dan mengganti papan jalan/jembatan yang rusak tersebut.

Perbaikan jalan dan jembatan tersebut dilakukan dengan cara mengganti papan kayu yang sudah lama dan lapuk dengan papan kayu yang baru serta mengganti tiang penyangga yang sudah lapuk dengan yang baru agar jalan pembali kokoh sehingga aman untuk dilalui pengguna jalan. Kegiatan karya bakti tersebut dilaksakan bertujuan untuk menanamkan rasa peduli masyarakat dengan kondisi kampungnya.

“Kegiatan sosial semacam ini merupakan bentuk komunikasi siosial yang memang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat. Karena ini sudah merupakan salah satu bagian dari tugas pokok kami dimasa damai.” Ujar Serda Dani Gatot
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando