Home » » Pamungkas 2001 Sumbang Buku Ke SMP Angkasa Adisutjipto

Pamungkas 2001 Sumbang Buku Ke SMP Angkasa Adisutjipto

Written By ANDI on 20 Okt 2017 | 8:32 AM

Mayor Dimas Sholeh saat menyerahkan buku kepada kepala perpustakaan SMP Angkasa Adisutjipto, Ibu Sri Suparti, Kamis, 19/10.


Kepedulian kita terhadap perkembangan generasi muda saat ini masih cenderung kurang, terutama dengan peningkatan minat baca. Perkembangan teknologi memang sangat pesat sehingga hanya dengan segenggam alat elektronik berupa HP sudah merasa pengetahuan kita sangat luas, namun ternyata banyak sekali dari kita, terutama generasi muda yang sudah tidak berminat untuk membaca buku.

Tergerak dari hal tersebut maka Pamungkas 01 yang merupakan perkumpulan dari para perwira lulusan alumni Akademi Angkatan Udara 2001 (AAU 2001) mempunyai kegiatan sosial yaitu memberikan sumbangan buku bacaan kepada sekolah yang membutuhkannya sebagai bahan literasi sekolah.

Niat baik para perwira TNI AU ini ternyata bersambut gayung positif dengan program SMP Angkasa Adisutjipto yang sudah mencanangkan program literasi setiap minggunya.

 Mayor Adm Dimas Soleh selaku wakil dari Pamungkas menyerahkan buku kepada SMP Angkasa Adisutjipto, Kamis 19/10 vertemoat di Ruang Perpustakaan SMP Angkasa Adisutjipto. Dimas mengatakan bahwa rekan-rekan Pamungkas 2001 ingin sekali melihat perkembangan generasi muda yang berkarakter, kreatif, komunikatif serta gemar membaca karena generasi muda Indonesia adalah awal atau bibit-bibit penentu masa depan bangsa dan negara, dengan mempunyai generasi muda yang handal dan berkarakter maka akan dapat membuat Negara ini semakin disegani oleh bangsa lain.

Sementara Kepala SMP Angkasa Adisutjipto Mayor Pnb Dariyanto didampingi Kepala Perpustakaan sekolah ibu Sri Suprapti S.Pd mengucapkan rasa terimakasih yg sebesarnya atas sumbangan buku bacaan sebanyak 150 buah tersebut, beliau juga berharap jika ada donatur yang peduli dengan generasi muda cinta membaca sekolah siap untuk menerima sumbangan buku terutama yang berupa bacaan fiksi maupun non fiksi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando