Home » » Materi Wasbang Mengahiri LDDK SMK Budi Utomo Cilacap Utara

Materi Wasbang Mengahiri LDDK SMK Budi Utomo Cilacap Utara

Written By ANDI on 20 Okt 2017 | 8:25 AM


Cilacap - Selama 3 hari, personel Koramil 18/Cilacap Utara, Kodim 0703/Cilacap, memberikan Latihan Dasar-Dasar Kepemimpinan (LDDK) serta materi Bela Negara kepada pelajar SMK Budi Utomo, Jl. Bali Timur No.100 Kelurahan Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara.

Selepas Latihan Dasar Kepemimpinan (LDDK) SMK Budi Utomo selama 3 hari oleh Instruktur dari Koramil 18/Cilacap Utara, LDDK secara resmi di tutup oleh Waka Humas SMK Budi Utomo Cilacap, Sungkowo, S.Pd, Kamis (19/10).

Danramail 18/Cilacap Utara Kapten Inf Yusuf Subagyo membenarkan, Latihan dasar-dasar kepempinan yang telah dibina oleh Koramil 18/Cilacap Utara ini harus dimiliki oleh setiap para pelajar yang ada di sekolah. Karena, pelajar merupakan panutan yang harus di ikuti dan di contoh oleh para siswa lain.

"LDDK merupakan orientasi dasar kepemimpinan untuk para siswa sekolah sehingga, menimbulkan rasa kepemimpinan yang tinggi di ikuti sekitar 30 anggota Osis  di percayakan kepada Koramil 18/Cilacap Utara ,"ujarnya.

Tujuan LDDK untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada calon pemimpin yakni, para pelajar di sekolah-sekolah, kali ini di SMK Budi Utomo, selanjutnya disekolah lain secara bergilir.  Latihan kepemimpinan terbagi dalam dua bagian yaitu, Latihan Kepemimpinan Fisik dan Latihan Kepemimpinan Mental diberikan sama tetapi tempat berbeda.
 
Diharapkan dari sekolah inilah akan lahir para pemimpin bangsa di masa depan,"ungkapnya.

Diakhir rangkaian kegiatan sebelum ditutup, para pelajar SMK Budi Utomo diberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Autbond dengan materi Permainan diantaranya, tongkat estafet, bola terbang, air estafet  Permadani, Hulahuf dan Buldozer. Dalam materi permainan ini para tampak antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini dan bersaing untuk menjadi team yang terbaik.

Sementara, Waka Waka Humas SMK Budi Utomo Cilacap, Sungkowo, S.Pd selepas menutup LDDK SMK Budi Utomo menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Intruktur (Pembina) dari anggota Koramil 18/Cilacap Utara yang telah membentuk sikap dan prilaku kepada para siswa-siswinya, dengan harapan kelak bisa menjadi generasi penerus yang mempunyai karakter dan disiplin dan dapat dibanggakan oleh orang tua, bangsa dan negara." Ujarnya. 
 
Kami sanggat bangga para pelajar di sekolahnya mendapatkan Pelatihan Dasar-Dasar Kepemimpinan (LDDK)  serta tambahan pengetahuan Bela Negara yang di berikan oleh TNI melalui Koramil 18/Cilacap Utara." Pungkasnya. (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando