Home » » Berhasil Bentangkan Logo HUT Ke - 72 TNI Terbesar Di Puncak Cartenz ,Kodam XVII/Cenderawasih Terima Piagam Rekor Muri

Berhasil Bentangkan Logo HUT Ke - 72 TNI Terbesar Di Puncak Cartenz ,Kodam XVII/Cenderawasih Terima Piagam Rekor Muri

Written By ANDI on 20 Okt 2017 | 4:21 PM


 
PK,.Jayapura, (20/10). Bertempat di Aula Tony A. Rompis Kodam XVII/Cenderawasih mendapat penghargaan Rekor MURI dimana Kodam XII/Cenderawasih telah membentangkan Logo HUT ke - 72 TNI terbesar di tempat tertinggi di Indonesia yaitu di Puncak Cartenz Pegunungan Jayawiajaya Papua pada tanggal 3 Oktober 2017 lalu.

Logo HUT ke – 72 TNI terbesar itu berhasil dibentangkan oleh 13 orang prajurit Kodam XVII/Cenderawasih beserta tim Ekspedisi Bhineka Tunggal Ika ke dalam catatan Museum Rekor Dunia Indonesia.

Penyerahan Rekor Muri Indonesia ini diserahkan langsung oleh Pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia, Bapak Jaya Suprana kepada Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos. Selain itu juga Bapak Jaya Suprana juga menyerahkan piagam Rekor Muri kepada Pimpinan Rakyat Merdeka Online selaku penggagas kegiatan ini Bapak Dar Edi Yoga yang juga mempersiapkan tim eksepdisi Bhineka Tunggal Ika.

“ Logo ini merupakan rekor yang sekian delapan ribu dan rekor terbesar yang diterima hanya Kodam XVII/Cenderawasih. Rekor itu sendiri tidak sembarang dilakukan oleh setiap orang atau setiap kelompok,” kata Jaya Suprana kepada wartawan usai menyerahkan penghargaan Rekor Muri di Makodam XVII/Cenderawasih.

Jaya Suprana mengakui bahwa hanya TNI yang mampu melakukan pengibaran Logo di Puncak Cartenz. Mereka bukan hanya dilatih secara ragawi tapi juga ketahanan mental yang begitu luar biasa.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Jaya Suprana selaku pendiri MURI yang telah mencatatkan prestasi yang dicapai oleh 13 orang prajurit Kodam XVII/Cenderawasih beserta tim Ekspedisi Bhineka Tunggal Ika ke dalam catatan Museum Rekor Dunia Indonesia.

Ia menuturkan, prestasi yang dicatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia kali ini adalah Rekor pembentangan logo HUT ke – 72 TNI terbesar, dengan ukuran 16,5 m x 17,3 M di lokasi yang terletak di tempat tertinggi di Indonesia yaitu ketinggian 4.600 m di atas permukaan laut.

Pangdam XVII/Cenderawasih mengutarakan kegiatan ini selain dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke - 72 TNI, juga untuk menanamkan semangat patriotisme dan cinta tanah air, serta untuk menggalang soliditas dan keakraban antara TNI, pelajar, mahasiswa, pemuda, para awak media dan komponen masyarakat lainnya.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Rakyat Merdeka Online, yang telah bersinergi dengan Kodam XVII/Cenderawasih untuk menggagas kegiatan ini dan mempersiapkan tim Ekspedisi Bhineka Tungal Ika sehingga seluruh peserta pendaki bisa melaksanakan misi pendakian dengan baik dan lancar,” paparnya.

Pangdam George mengemukakan, menuju puncak Cartens yang merupakan Puncak tertinggi di Indonesia bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan. “ Banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi para peserta baik yang berasal dari kondisi alam dan cuaca maupun dari faktor stamina para peserta,sehingga sangat wajar apabila prestasi yang berhasil diraih ini bisa diapresiasi dengan mencatatkannya dalam Museum Rekor Dunia Indonesia,” katanya.

Selaku warga Kodam, tutur Pangdam Geroge, pihaknya merasa bangga karena Kodam XVII/Cenderawasih mendapatkan kepercayaan dari Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam menjaga kedaulan dan keutuhan NKRI, khususnya di wilayah Papua. “Saya bangga karena prajurit Kodam XVII/Cenderawasih sebagai prajurit Ksatria pelindung rakyat, mampu menorehkan prestasi dalam berbagai bidang. Ini adalah perjuangan dalam mempersatukan bangsa negara kesatuan republik Indonesia,” pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando