Home » » Bapermades Cilacap Gelar Rapat Persiapan Penutupan TMMD Kodim 0703/Cilacap

Bapermades Cilacap Gelar Rapat Persiapan Penutupan TMMD Kodim 0703/Cilacap

Written By ANDI on 20 Okt 2017 | 5:29 PM

Cilacap - Rencana penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2017 Kodim 0703/Cilacap di Desa Bulupayung, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap akan digelar pada 26 Oktober mendatang, Kodim 0703/Cilacap bersama Bapermades Kabupaten Cilacap menggelar rapat persiapan upacara  penutupan TMMD.

Rapat persiapan sendiri dipimpin langsung Kepala Bapermades Kabupaten Cilacap Ahmad Arifin, SR, SH, MM dengan didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap, Mayor Inf. A. Rofiq Alfian di ruang rapat Bapermas Jl. Sutomo Cilacap, Jumat (20/10) siang.

Selain rapat persiapan rencana pelaksanaan upacara penutupan TMMD, juga termasuk evaluasi kegiatan TMMD yang telah dilaksanakan selama 30 hari, termasuk menyampaikan kembali kepada BUMN, BUMD, Swasta dan OPD terkait yang belum menyampaiakan Data bantuan dan atau kegiatan pendukung TMMD lainnya.

Dandim 0703/Cilacap, melalui Kasdim Mayor Inf. A. Rofiq Alfian dalam kesempatannya  mengemukakan, upacara penutupan TMMD Kodim Cilacap akan dilakukan oleh Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto yang akan bertindak sebagai inspektur upacara. "Penutupan TMMD harus berjalan dengan sempurna,” imbuhnya.”Rapat ini perlu digelar untuk mengevaluasi apa-apa saja yang kurang dalam acara penutupan TMMD sengkuyung tahap III, baik itu menyangkut logistik, penyiapan tempat upacara, hiburan ataupun akomodasi lainnya," terang Kasdim.

Selain itu, menurut Mayor Inf. A Rofiq Alfian, rapat ini sangat perlu dilaksanakan guna menyamakan visi dan misi, dalam rangka mensukseskan penutupan program TMMD yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2017 mendatang, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan penutupan TMMD bisa optimal, berjalan dengan baik serta terjalin kerjasama yang harmonis diantara semua pihak.

Target kegiatan TMMD sendiri merupakan pengembangan dan pembangunan fisik ataupun non fisik di lokasi sasaran. Untuk itu, kegiatan fisik lebih diutamakan guna membangun infrastruktur, mulai dari pembangunan Talud dan rehabiltasi rumah tidak layak huni khususnya di lokasi sasaran yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

"Kegiatan TMMD ini sebagai salah satu aktivitas TNI-AD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sekaligus sebagai sarana pembinaan hubungan antara TNI-AD dengan masyarakat.” Papar Mayor Inf. A. Rofiq Alfian.

Demikian pula yang disampaikan Kepala Bapermades Kabupaten Cilacap, Achmad Arifin, SR, SH, MM dalam kesempatan tersebut, dirinya menjelaskan terkait dengan perkembangan program fisik maupun non fisik yang telah dilaksanakan.

"Alhamdulillah pembangunan fisik maupun non fisik sudah mencapai 95 persen, tinggal beberapa persen saja dan proses finishing ini bisa diselesaikan sebelum upacara penutupan nanti," jelas Arifin

Selain evaluasi kegiatan, ia juga mengingatkan kembali kepada BUMN, BUMD, Swasta dan SKPD terkait penyampaian data bantuan, serta kegiatan pendukung TMMD Sengkuyung tahap III agar bisa disampaikan melalui Bapermades, dan selanjutnya disalurkan kembali kepada Desa Bulupayung yang menjadi sasaran program TMMD sengkuyung tahap III tahun 2017 ini." Tandasnya.
(Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando