Home » » Pos Muaratami Satgas Yonif PR 432 Kostrad Menerima Benda Yang Diduga Ranjau Darat Jaman Perang Dunia

Pos Muaratami Satgas Yonif PR 432 Kostrad Menerima Benda Yang Diduga Ranjau Darat Jaman Perang Dunia

Written By ANDI on 20 Agu 2017 | 10:40 AM


PK,.Muaratami,18 Agustus 2017, datang seorang masyarakat yang bernama Zakka dari Kampung Skouw Sae ke pos Muaratami dan menyerahkan 1 buah Bom/ Ranjau Darat ( diduga bekas peninggalan jaman Belanda ).

Pengakuan Sakka bahwa "Pada Hari Jumat 18 Agustus 2017 sedang menggali lubang dipekarangan belakang rumahnya dengan menggunakan cangkul untuk menanam pohon pinang tanpa sengaja cangkul yang digunakan menyentuh benda keras hingga keluar percikan api, Setelah dibongkar ternyata ditemukan sebuah benda seperti Bom atau Ranjau yg pernah ia lihat di film atau Televisi". terangnya

Karena takut meledak dan membahayakan penduduk, Zakka membawa temuanya tersebut ke Pos TNI Muaratami menggunakan sepedamotor dan langsung menyerahkan ke Pos Muaratami.

Barang bukti berupa benda yg diduga Bom dengan ukuran berdiameter 18 cm dan beratnya sekitar 4 Kg, Kondisi masih utuh dan berkarat Saat ini masih diamankan di Pos Muaratami.

Danpos Muaratami Lettu Inf Juri,SH didampingi dengan didampingi beberapa anggotanya menyampaikan "Kami sangat berterimakasih kepada Sakka yang telah menyerahkan temuanya yang diduga semacam Ranjau darat semasa perang dunia dahulu dan ini akan kami laporkan ke pimpinan atas untuk diadakan penyelidikan lebih lanjut". Terangnya. 
 
Dengan temuan benda benda seperti ini kami menerima dengan senang hati, ini adalah salah satu bentuk kepercayaan masyarakat terhadap Satgas. “ Kami berharap jangankan benda benda seperti ini, tetapi kalo masih ada masyarakat yang menyimpan senjata rakitan atau organik, kami mohon untuk diserahkan saja kepada Satgas karena itu nantinya akan membuat resah di tengah tengah masyarakat. Lanjutnya “.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando