Home » » Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala Jabat Danlanud Suryadarma

Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala Jabat Danlanud Suryadarma

Written By ANDI on 21 Agu 2017 | 9:54 AM


Penyematan tanda pangkat Komandan Lanud Sdm oleh Pangkoopsau I saat Serah Terima Jabatan Komandan Suryadarma
Salam komando oleh Pangkoopsau I bersama pejabat lama dan pejabat baru Komandan Lanud Suryadarma

JAKARTA,.Setelah dilantik secara resmi oleh Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, maka Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala menjabat sebagai Komandan Lanud Suryadarma menggantikan Marsma TNI Suparmono pada upacara Militer yang dilaksanakan di Gedung serbaguna Antarikse Koopsau I Jakarta. Jumat ( 18/8).

Dalam sambutannya Pangkoopsau I mengatakan bahwa alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, merupakan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi. Namun setiap pergantian pejabat, harus dimaknai sebagai peristiwa penting yang diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan, serta terpeliharanya kegairahan kerja organisasi.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sebagai salah satu Pangkalan Udara yang berada di jajaran Koopsau I, kedudukan Pangkalan Udara Suryadarma bagi kepentingan pertahanan negara memiliki nilai yang strategis sebagai pangkalan tipe A Helikopter juga dipercaya pimpinan untuk melaksanakan tugas pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, pendidikan penerbang helikopter, pemberdayaan wilayah pertahanan udara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya.

“Dalam upaya pelaksanaan tugas yang diembankan kepada Lanud Suryadarma, saya selaku Pangkoopsau I menilai adanya usaha yang sungguh-sungguh dari seluruh personel Lanud Suryadarma, sehingga tetap mampu mempertahankan eksistensinya sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara”. Tegas Pangkoops.

Dalam upacara tersebut dihadiri juga Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ny. Imran Baidirus, Kas Koopsau I, Komandan Lanud Halim Perdana Kusuma, Komandan Lanud Atang Sandjaya, Para pejabat Koopsau I dan undangan lainnya.

Setelah acara serah terima Jabatan Komandan Lanud Suryadarma dilanjutkan dengan, Acara Serah terima Jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cab 5/ Daerah I Lanud Suryadarma dari Ny. Devy Suparmono kepada penggantinya Ny. Sembiring Meliala yang dipimpin langsung oleh Ketua Pia Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ny. Imran Baidirus dengan aman dan lancar.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando