Home » » KODIM 0711/PML GELAR DO’A BERSAMA 171717 DI MASJID AL HIDAYAH PEMALANG

KODIM 0711/PML GELAR DO’A BERSAMA 171717 DI MASJID AL HIDAYAH PEMALANG

Written By ANDI on 21 Agu 2017 | 7:40 AM

Kodim 0711/Pml (18/08)., Bertempat di Masjid Al Hidayah Jl. Pemuda Pemalang Anggota Makodim 0711/Pemalang, Koramil 01/Pemalang, Koramil 02/Taman dan Koramil 03/Petarukan serta masyarakat melaksanaan Do’a bersama 171717 Indonesia Lebih Kasih Sayang pada Kamis (17/08).  

Kegiatan tersebut dihadiri Komandan Kodim 0711/Pemalang  Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr (Han),   Kakan Kemenag Kab. Pemalang  Taufikqurrohman, SH., M. Hum., Ketua MUI Kab. Pemalang  Saefullah, Spd., Ketua GP Ansor Kab. Pemalang  Mahmudin, S.H.I., Ketua IPNU IPPNU Kab. Pemalang  Salehudin,  Kepala Kantor ATR/BPN Kab. Pemalang  Fadli fadil, Stpn., M.M., Wakil Ketua DPRD Kab. Pemalang  H. Rois Faizal, S.H., M.M., Ketua LDII Kab. Pemalang  H. Agus Sarwono,  Ketua Muhamadiyah Kab. Pemalang  Sapto Suhendro,  Ketua PBNU Kab. Pemalang Masduki,  Ketua MTA  Majelis Tafsir Al’quran  Kab. Pemalang  Ponimin, Spd.,  Ketua Yayasan Tahfidz  Qur’an Ponpes Yusuf Mansur  Pemalang  Ustd Firdaus Al Habsi, dan Tokoh Agama antata lain  Habib Ali, Habib Mustofa, Habib Mukhdor,   Habib Fatahilah serta masyarakat dan santri-santri Ponpes..                       

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0711/Pemalang  Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr (Han),  menyampaikan, kegiatan ini merupakan Instruksi langsung dari Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo. Selayaknya kita bersukur atas perjuangan kemerdekaan atas komponen bangsa yang telah memperjuangan kemerdekaan, menjadikan bangsa Indonesia yang berdaulat bahwa kemerdekaan Indonesia atas berkat Rahmat Allah SWT.  
 
Generasi penerus mari kita pakai hari kemerdekaan dengan menjaga kemerdekaan Indonesia dalam memperingati kemerdekaan yg ke 72 tahun Indonesia yang lebih kasih sayang menyayangi dalam beragama kesatuan dan persatuan dalam kebinekaan. Tandasnya. Beliau menambahkan Kegiatan ini serentak dilakukan seluruh wilayah Indonesia tepat pada Pukul 17.00, 17 Agustus 2017. Untuk Kodim 0711/Pemalang dilaksanakan secara terpusat dan tersebar di koramil-koramil jajaran Kodim 0711/Pemalang untuk semua agama yang ada di wilayah Kodim 0711/Pemalang. 
 
Kegiatan yang kita selenggarakan pada sore hari ini, merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada Yang Maha Kuasa. Yang mana, kita telah menikmati kemerdekaan berkat perjuangan para pendahulu dengan pengorbanan yang luar biasa besar
            
Selanjutnya Ketua Yayasan Tahfidz  Qur’an Ponpes Yusuf Mansur  Pemalang  Ustd Firdaus Al Habsi  mengatakan ini adalah acara yang paling mulia bertujuan untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang di tebus oleh harta jiwa raga pejuang dan para sahada yangg telah berjuang demi kemerdekaan NKRI. Oleh sebab itu kita bersama sama mengamankan dan menjaga Indonesia dengan selalu membentengi akidah, para ulama kyai dan santri selalu membantu anggota TNI karena kemerdekaan milik kita bersama.
 
Dalam kegiatan tersebut dilaksankan juga Pembacaan/hafalan Al qur’an 30 juz oleh 30 orang Hafiz.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando