Home » » Babinsa Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Akses Jalan Masuk Kampung

Babinsa Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Akses Jalan Masuk Kampung

Written By ANDI on 30 Jun 2017 | 3:40 PM


PK,.Tanah Merah - Bintara Pembina Desa Koramil 1711-01/Waropko Kopda Edi bersama babinsa lainnya dengan masyarakat melaksanakan pembuatan akses jalan penghubung masuk kampung Distrik Ninati Kab. Boven Digoel. Pada Jumat (30/6/17).

Akses jalan yang sudah di bangun oleh pemerintah Kabupaten Boven Digoel yang menghubungkan kampung ke kampung sangat memperhatinkan, dimana saat ini jalan tersebut rusak parah akibat curah hujan tinggi sehingga aktifitas perekonomian masyarakat lumpuh total, serta tidak bisa dilalui dengan menggunakan sepeda motor.

Maka dengan itu, Babinsa Koramil 1711-01/Waropko bersama masyarakat melaksanakan kerja bhakti bersama guna memperbaiki jalan, dengan menggunakan bantalan kayu sepanjang 500 meter agar masyarakat dapat melakukan aktifitas sehari hari.

Kegiatan Kerja Bakti ini, dikerjakan langsung oleh Kopral dua Edi Babinsa Kampung Ninati bersama masyarakat, Ia mengatakan bahwa kegiatan kerja bhakti tersebut dilakukan secara bergotong royong dengan warga kampung untuk memperlancar transportasi warga sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kampung Ninati ini ”. Terang Babinsa.

Di samping itu, kegiatan kerja bakti ini memberikan pelajaran bagi warga binaannya, bahwa apapun masalahnya apabila di selesaikan secara bersama sama, maka akan cepat selesai. “ Banyak hikmah yang bisa kita petik dari kegiatan kerja bakti ini, Selain pekerjaan dapat lebih cepat selesai, tentunya kegiatan ini dapat juga dapat meningkatkan solidaritas antar warga dalam hidup bertetangga serta menumbuhkan rasa kegotongroyongan diantara warga khususnya di Kampung. Kopral Edy juga menghimbau kepada warganya, hendaknya kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam setiap pelaksanaan pembangunan dan perbaikan insfratruktur di Kampung. 
 
Dalam kegiatan kerja bakti ini tentunya mempunyai nilai-nilai gotong royong dan persatuan yang terkandung didalamnya. “Tambahnya”.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando