Home » » Sekkau Simulasi Kebakaran & Evakuasi Medik

Sekkau Simulasi Kebakaran & Evakuasi Medik

Written By ANDI on 29 Mei 2017 | 5:27 PM



Salah satu anggota Sekkau memadamkan api dalam Simulasi Pemadam Kebakaran dan Evakuasi Medis, bertempat di Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (29/5). *Pentak Sekkau*


Tim Kesehatan mengadakan pertolongan bagi “korban kebakaran” dalam dalam Simulasi Pemadam Kebakaran dan Evakuasi Medis, bertempat di Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (29/5). *Pentak Sekkau*


PK,.JAKARTA,.Tepat pukul 09.40, lonceng pos Jaga Sekkau berdentang terus menerus dengan diteriakkan “kebakaran” oleh petugas jaga, menyusul diterimanya laporan dari salah satu petugas “Dapur” Sekkau yang melaporkan adanya kebakaran di dapur Sekkau.

Petugas Jaga segera melapor ke Komandan Sekkau tentang terjadinya kebakaran yang selanjutnya diperintahkan oleh Dansekkau untuk diinformasikan kepada seluruh anggota dan diberikan tanda bahaya.

Melalui alat pengeras suara, petugas jaga menyampaikan informasi adanya kebakaran dan menghimbau seluruh personel untuk mengamankan dokumen serta barang berharga lainnya ke tempat yang lebih aman.

Sementara itu, tim medis yang meluncur ke tempat terjadinya kebakaran berhasil mengevakuasi 2 personel yang mengalami luka bakar untuk selanjutnya diberikan pertolongan.

Namun usaha untuk memadamkan api tidak berhasil baik. Kebakaran tidak dapat dikendalikan, sehingga Dansekkau, Kolonel Pnb Jorry S. Koloay, S.IP., memerintahkan Perwira Safety untuk meminta bantuan dari Pemadam Kebakaran Lanud Halim Perdanakusuma.

Setelah waktu berselang, akhirnya api dapat dipadamkan oleh PK Lanud Halim, dan 2 personel korban kebakaran diberikan penanganan medis oleh Urkes Sekkau. Adanya luka bakar dengan derajat 3 sebesar 80% pada salah satu korban, akhirnya harus dirujuk ke RSAU Esnawan Antariksa, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Demikian skenario Simulasi Pemadam Kebakaran dan Evakuasi Medis yang merupakan Program Kerja Urlamja dan Urkes Flightma Sekkau bekerjasama dengan PK Lanud Halim Perdanakusuma. Kadinas Operasi Sekkau selaku Supervisi menyampaikan evaluasi usai dilaksanakannya simulasi pemadaman kebakaran.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando