Home » » PENANDATANGANAN KERJASAMA LANUD SUPADIO DENGAN AIRNAV

PENANDATANGANAN KERJASAMA LANUD SUPADIO DENGAN AIRNAV

Written By ANDI on 6 Mei 2017 | 8:17 AM



PK,.JAKARTA,.Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP menandatangani perjanjian kerjasama Letter Of Operation Coordination Agreement (LOCA) dengan General Manager AirNav Indonesia Madya Pontianak Wasyudi Zufka di VIP Room Lanud Supadio, Rabu (3/5). Kerjasama ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergisitas dalam pengaturan lalu lintas antara Lanud Supadio dengan AirNav Indonesia.

Melalui kerjasama, LOCA menuangkannya dalam bentuk perjanjian. Sebagai nota kesepahaman dalam melaksanakan tugas masing-masing secara baik dan benar. “Saat ini lalu lintas penerbangan di wilayah Bandara Supadio semakin meningkat. Jadi kerjasama ini harus bisa terus ditingkatkan dengan membangun sinergitas dengan baik. Agar akurasi dalam pengaturan flight sipil dan militer bisa berjalan bersamaan, “ kata Danlanud usai penandatanganan perjanjian kerjasama.

Menurut Danlanud pengaturan ini sebagai wujud safety dalam dunia penerbangan. Dimana hal ini merupakan tanggung jawab bersama yang bertujuan agar tugas kemiliteran dan tugas sipil sama-sama berjalan. Kita harap sinergisitas kita bisa lebih solid lagi. Apalagi nanti jika personel kita sudah memadai jumlahnya tentunya akan lebih maksimal.

“Untuk lalu lintas penerbangan, tidak mutlak hanya LOCA saja tapi yang lainnya juga. Sebab kegiatan penerbangan sangat cepat kondisi normal dan emergency ini sangat cepat sekali. Hitungannya second sehingga jika kita menyimpang sedikit saja maka bisa terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Makanya harus kita tingkatkan fungsi dari LO ini sendiri,” pungkas Danlanud.





Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando