Home » » Masyarakat Muting Libatkan Babinsa Dalam Musyawarah Adat

Masyarakat Muting Libatkan Babinsa Dalam Musyawarah Adat

Written By ANDI on 1 Mei 2017 | 4:46 PM



PK,.MERAUKE,.Bertempat di Kampung Kolam Distrik Muting Kab. Merauke, Babinsa Koramil 1707-04/Muting Serka Adnan Darwis turut hadir di tengah masyarakat dalam kegiatan Acara Rapat Adat Masyarakat Kampung Kolam Distrik Muting pada Sabtu 29 April 2017.

Lokasi diselenggarakannya kegiatan Rapat Adat tersebut dari Koramil Muting ditempuh selama 1 (satu) jam perjalanan dengan menggunakan Speed Boat. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat Babinsa untuk membantu kesulitan rakyat dengan membawa Masyarakat Muting yang akan menghadiri Rapat Adat Marga di Kampung Kolam. Dengan menggunakan Speed Boat Inventaris Koramil Muting Babinsa Serka Adnan Darwis membantu trasportasi masyarakat menuju Kampung Kolam.

Kegiatan Rapat Adat Marga Masyarakat Muting dilaksanakan secara rutin disetiap awal Tahun sebagai acara pertemuan antar Marga yang membahas tentang permasalahan Marga, evaluasi kegiatan Marga dan mensosialisasikan Program Pemerintah Distrik kepada Masyarakat adat Marga se Distrik Muting.

Dalam kegiatan Rapat adat tersebut, Babinsa Serka Adnan Darwis menekankan pentingnya menjaga hubungan Baik, Silahturahmi dan Saling Hormat menghormati antara Marga, Masyarakat Transmigrasi, Koramil, Polsek dan Pemerintahan Distrik karena kita semua merupakan Warga Indonesia yang hidup bersosial saling melengkapi. Pentingnya Kedamaian, Ketentraman dan sikap saling membantu akan membuat kehidupan berjalan baik diantara masyarakat Distrik muting sehingga setiap permasalahan diselesaikan dengan musyawarah. “Jika perlu kami sebagai Aparat TNI siap membantu setiap permasalahan/Kesulitan masyarakat, untuk itulah saya Babinsa hadir dalam acara rapat ini”. Ungkap Serka Adnan.

Lebih lanjut Serka Adnan mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar masyarakat”. Marilah kita jaga persatuan dan kesatuan di Distrik Muting dan berpedoman Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita Damai/Tentram di dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat dan bernegara”. Ucapnya.

“Karena hal tersebut akan berdampak pada kelancaran program pemerintah Distrik dan Kabupaten yang dijalankan Pak Distrik dan Bupati untuk kita masyarakat Distrik Muting”. Tegas Babinsa Serka Adnan. Dalam kegiatan rapat Adat Marga tersebut dihadiri oleh para tokoh adat dan masyarakat adat se Distrik Muting.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando