Home » » KORAMIL 08 ADIPALA KERAHKAN BABINSA BANTU JAMBANISASI

KORAMIL 08 ADIPALA KERAHKAN BABINSA BANTU JAMBANISASI

Written By ANDI on 6 Mei 2017 | 8:11 AM


PK,.Cilacap - Untuk menciptakan lingkungan bersih dan pemukiman sehat, Koramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap melalui Babinsa melaksanakan kegiatan Jambanisasi di wilayah binaannya, Jumat (05/05)

Komandan Koramil 08/Adipala Kapten Inf Tukimin melalui Serma Mashud Suminto mengatakan, Jambanisasi ini untuk membantu menciptakan lingkungan bersih dan pemukiman sehat seperti pemasangan 1 unit jamban oleh 10 personel Babinsa Koramil 08/Adipala di rumah Nuryadi warga Jongor Rt. 05 Rw. 10 desa Adipala, Kecamatan Adipala.

Hal ini, kata Serma Mashud Suminto, merupakan program kerja Kodim 0703/Cilacap Triwulan II TA. 2017.
 
Melaksanakan kegiatan karya bakti yang langsung menyentuh dikehidupan masyarakat sehari-harinya dengan cara membantu masyarakat membuat jambanisasi.

Oleh karena itu, Koramil 08/Adipala mengerahkan Babinsa untuk melaksanakan karya bhakti membantu masyarakat yang kurang mampu untuk membuat jambanisasi. Dengan tujuan TNI lebih dekat dengan masyarakat karena TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Program tersebut bertujuan untuk membantu warga binaan Koramil 08/Adipala untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih sehat dengan sasaran warga masyarakat yang belum mempunyai jamban sendiri.
 
Pada umumnya warga saat buang air besar masih disembarang tempat,  yang tentunya  mengakibatkan kondisi lingkungan kurang bersih dan sehat. Hal ini dikarenakan kurang sadarnya warga masyarakat akan pentingnya jambanisasi. Selain itu karena faktor ekonomi dan penghasilan warga masyarakat yang pas-pasan.

Dengan adanya program jambanisasi yang dilaksanakan oleh Koramil 08/Adipala masyarakat khususnya warga Jongor Rt. 05 Rw. 10 desa Adipala sangat antusias untuk turut serta berpartisipasi dalam membantu program tersebut. Terbukti banyak warga sekitar yang ikut membantu dalam program Jambanisasi. Masyarakat terlihat antusias ikut bergotong-royong dalam pembuatan jamban. (Srd.Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando