Home » » Yonif-7 Marinir Bantu Bersih-Bersih Sekolah Paud

Yonif-7 Marinir Bantu Bersih-Bersih Sekolah Paud

Written By ANDI on 25 Feb 2017 | 8:22 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.LAMPUNG,.Prajurit Batalyon Infanteri-7 Marinir (Yonif-7 Mar) bersama masyarakat melaksanakan Pembinaan Desa Pesisir (Bindesir) dengan melaksanakan bersih-bersih sekolah Paud di desa Sanggi, Kec Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran Lampung. Jumat 24 Februari 2017.

Hujan yang mengguyur wilayah Lampung pada hari selasa lalu yang mengakibatkan banjir dengan ketinggian 1,5 meter di beberapa desa di wilayah Kabupaten Pesawaran menyisahkan permasalahan yaitu banyaknya tumpukan sampah dan lumpur.

Salah satu aksi nyata yang dilaksanakan oleh Prajurit Yonif-7 Marinir yaitu membersikan sekolah Paud Annisa yang terkena banjir bersama masyarakat dengan membersihkan puing-puing kayu dan lumpur yang terbawa oleh arus banjir.

Komandan Yonif-7 Marinir Letkol (Mar) Profs Dhegratmen SA. M. Tr (Hanla) mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakuan oleh prajuritnya dalam rangka pembinaan Desa Pesisir di sekitar Batalyon.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kebijakan pimpinan Korps Marinir dan pimpinan TNI AL, dimana Korps Marinir TNI Angkatan Laut bisa menjadi solusi bagi masyarakat dan harus membantu menyelesaikan kesulitan masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya, Letkol Profs berharap agar pelaksanaan kegiatan Bindesir tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, serta tentunya dalam setiap pelaksanaan kegiatan dibutuhkan koordinasi dengan pihak Pemerintah daerah setempat, terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sanggi, Bpk. M.Maulana Sp, yang didampingi Kepala sekolah Paud Annisa Ibu Agustina Royani, S.Pd., memberikan apresiasi kepada pihak Yonif-7 Marinir yang telah berperan serta bersama masyarakat Desa Sanggi dalam membantu membersihkan sekolah Paud agar bisa dipakai anak-anak sekolah lagi.

“Kami mewakili segenap warga masyarakat desa Sanggi mengucapkan terima kasih kepada Korps Marinir karena bisa saling bahu membahu bersama masyarakat dan membantu mengatasi setiap kesulitan kami,” pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando