Home » » Babinsa Ramil 0824/21 Puger Berikan Materi Wasbang “Peran Generasi Muda Menyonsong Indonesia Emas”

Babinsa Ramil 0824/21 Puger Berikan Materi Wasbang “Peran Generasi Muda Menyonsong Indonesia Emas”

Written By ANDI on 25 Feb 2017 | 8:18 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.Jember, Pada Hari Sabtu 25/02/2017 bertempat di ruang pembelajaran siswa SMA PGRI Puger yang terletak di Desa Puger Kec Puger, dilaksanakan pemberian materi wawasan kebangsaan oleh Babinsa Serka Supriyanto.

Pada kesempatan tersebut Serka Supriyanto memaparkan bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki keanekaragaman suku bangsa yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan Pancasila sendiri memiliki jiwa pemersatu yang dahsyat yaitu Bhineka Tunggal Ika, yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu.

Negara kita merupakan negara agraris yang terletak digaris katulistiwa dimana memiliki tanah yang subur, sumber air yang berlimpah serta kekayaan alam yang sangat luar biasa banyaknya, dari uraian tersebut diatas Serka Supriyanto mengajak adik-adik untuk lebih giat belajar, lebih giat menuntut ilmu agar kelak menjadi generasi yang berkualitas.

Berbagai permasalahan yang mewarnai kalangan generasi muda juga sempat di gambarkan diantaranya banyaknya pemuda yang terjerumus pada hal-hal yang melanggar hukum, pergaulan bebas serta narkoba yang sangat merugikan dirinya bahkan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Danramil 0824/21 Puger Kapten Inf Slamet Efendi saat dikonfirmasi secara terpisah membenarkan adanya kegiatan tersebut dan dirinya memang telah memerintahkan kepada seluruh Babinsa jajarannya untuk melaksanakan wawasan kebangsaan (Wasbang) di sekolah-sekolah yang ada diwilayahnya, sebagai bentuk kepedulian kita kepada pembinaan generasi muda.

Komandan Kodim 0824 Lekol Inf Rudianto menyikapi kegiatan tersebut menjelaskan bahwa TNI AD melalui aparat teritorial memiliki tugas penyelenggaraan Pembinaan Teritorial (Binter), kemudian menyangkut pemberian wawasan kebangsaan sendiri merupakan upaya dalam rangka membentuk generasi muda bangsa yang mantap, berkarakter dan berkualitas, yaitu masuk ke Pembinaan Sumberdaya Manusia dalam menciptakan pertahanan negara secara dini.

Lebih lanjut Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa generasi muda merupakan asset bangsa yang paling berharga karena diantar merekalah nantinya yang akan memimpin bangsa Indonesia ini, untuk itu mereka harus kita bina semenjak dini dalam arti tidak hanya pendidikannya saja tetapi wawasan kebangsaannya juga harus mantap sehingga nantinya mampu berkiprah dengan baik diera kepemimpinannya. (sis24)



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando