Home » » TNI Bagi Ribuan Paket Makanan Dan Minuman Bergizi Diperbatasan RI-PNG

TNI Bagi Ribuan Paket Makanan Dan Minuman Bergizi Diperbatasan RI-PNG

Written By ANDI on 28 Feb 2017 | 2:06 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.PAPUA,.(28/2),.Turut memperingati hari Gizi Nasional Indonesia yang jatuh pada hari ini, Selasa, 28 Febuari 2017, Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti membuat gebrakan baru dengan menggelar program perbaikan gizi di 12 (Dua belas) pos jajaran Satgas secara serempak kepada anak-anak di perbatasan RI-PNG.

Menurut data yang diperoleh, pasukan pengaman perbatasan di sektor utara Papua ini membagikan 2000 paket makanan dan minuman bergizi.

Dansatgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti, Mayor Inf. Sigit Sugiharto menerangkan, “Selain makanan dan minuman, kami juga membagikan ribuan vitamin kepada anak-anak yang terindikasi mengalami gizi buruk yang sudah kami data”.

“Harapan kami, kegiatan ini bukan sebuah seremonial semata, namun kami benar-benar ingin berbagi dan menjelaskan kepada mereka betapa pentingnya memberikan asupan gizi yang baik kepada anak-anak terutama di perbatasan Papua sebagai generasi harapan penerus bangsa kelak”. Ujar Dansatgas.

Beliau menambahkan, pemberian asupan gizi yang baik akan berpengaruh kepada kelangsungan hidup bagi anak bangsa yang cerdas dan berkualitas, sehingga kegiatan ini dapat menjadi momentum yang sangat tepat bagi Satgas untuk berbagi dan peduli kepada anak-anak perbatasan yang sudah kami anggap sebagai anak kami sendiri. 
Ungkapan terimakasih disampaikan oleh anak pendeta Kampung Gambut, Yalek Kugoya kepada para prajurit Tombak Sakti yang telah sepenuh hati memperhatikan kondisi di kampungnya, termasuk kebutuhan asupan gizi bagi-anak mereka. Bapak-bapak TNI ini baik, kami sangat senang, mereka mau berbagi kepada anak-anak kami, bapak bisa lihat anak-anak kami disini, semua merasa gembira hari ini”. UngkapYalek Kugoya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando