Home » » Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Lattek Pasukan

Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Lattek Pasukan

Written By ANDI on 23 Feb 2017 | 5:27 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.Surabaya, 23 Februari 2017,- Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV Korps Marinir melaksanakan latihan dan praktek (Lattek) Pasukan selama kurang lebih satu bulan yang dimulai pada tanggal 13 Februari 2017 di Brigif 1 Marinir dan Batalyon Intai Para Amfibi 1 Marinir, Karangpilang, Surabaya. Latihan Taruna AAL Korps Marinir yang merupakan angkatan ke-62 tersebut didukung pelatih dari AAL dan Pasmar 1 Marinir. Bertindak selaku Perwira Pelaksana Latihan Letkol Marinir Ali Sumbogo.

Tujuan Lattek Pasukan tersebut adalah untuk memberikan bekal kemampuan dan keterampilan kepada Taruna AAL tingkat IV Korps Marinir dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai Komandan Peleton Senapan Marinir dengan baik dan benar di kesatuan nanti. Materi pokok latihan diawali dengan pendalaman antara lain operasi darat, operasi amfibi, operasi kondisi tertentu, senjata bantuan infantri, dan Dinas Staf yang dilanjutkan manuver lapangan.

Seperti diketahui bahwa lulusan Taruna AAL sejak tahun 2011 telah diberikan gelar kesarjanaan Diploma IV bergelar S.Tr. (Han) atau Sarjana Terapan Pertahanan oleh Kementerian Pendidikan Nasional, termasuk Taruna AAL Korps Marinir dengan Prgram Studi Manajemen Pertahanan Matra Laut Aspek Darat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando