Home » » Safari Lambangja Koopsau I

Safari Lambangja Koopsau I

Written By ANDI on 22 Feb 2017 | 4:40 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.JAKARTA,.Penkoopsau I, (22/2). Bertempat di Ruang Rapat Mawing I, Lanud Halim Perdanakusuma Kepala Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja) Koopsau I, Letkol Pnb Ali Gusman beserta staf dari Lambangja Koopsau I, mengadakan safari tentang pentingnya Keselamatan Terbang dan Kerja, yang kali ini menyampaikan materi tentang Budaya Safety, kepedulian potensi accident dan insident serta kesehatan penerbangan.

Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Pangkoopsau I kepada Kalambangja Koopsau I. Marsekal Muda TNI. Yuyu Sutisna. S.E, M.M mengatakan bahwa sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan, mengingat semua misi, latihan dan kegiatan penerbangan dapat dikatakan berhasil jika Keselamatan Terbang dan Kerja mencapai Zero Accident. Pangkoopsau I juga menilai program sosialisasi ini juga merupakan salah satu faktor pendukung tercapainya Zero Accident, sekaligus juga bagian dari Budaya Safety.

Selain menjadi program kerja Lambangja Koopsau I, kegiatan sosialisasi ini menurut Kalambangja Koopsau I sangat penting guna merefresh dan mengantisipasi kejadian maupun kesalahan akibat keteledoran diri kita sendiri maupun faktor alam yang dapat merugikan diri sendiri dan kedinasan secara umum.

Salah satu yang menjadi pokok perhatian dalam sosialisasi tersebut adalah bagi para Penerbang di jajaran Koopsau I, crew serta pendukung penerbangan lainnya. Menurutnya bahwa pengawak pesawat dan pendukung penerbangan dituntut jeli dan teliti sebelum bertindak, mengingat Alutsista yang diawaki memerlukan kehati-hatian.

Acara dihadiri oleh Para Penerbang di jajaran Koopsau I, Perwira Teknik dan crew penerbang. Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan Safari Lambangja ke Skadron Udara dan Skadron Teknik serta ke seluruh Lanud jajaran di Koopsau I.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando