Home » » Peduli Pendidikan,Babinsa Koramil 1711-13/GTR Ajari Siswa Cara Menggunakan Komputer

Peduli Pendidikan,Babinsa Koramil 1711-13/GTR Ajari Siswa Cara Menggunakan Komputer

Written By ANDI on 24 Feb 2017 | 10:58 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.PAPUA,.(24/2),.Indonesia merupakan negeri berlimpah kekayaan alam dihiasi keanekaragaman, ribuan pulau tertata menghiasi katulistiwa dengan ragam budaya daerah, kuliner, suku, bangsa, ras dan agama. Untuk menjaga agar Indonesia tetap indah dan menjadi pusat perhatian dunia dalam bidang pariwisata, kiranya perlu dicermati oleh generasi masa kini untuk segera menyiapkan generasi masa depan yang lebih baik.

Seperti yang dilaksanakan oleh TNI untuk memberikan wawasan tentang Indonesia kepada generasi muda melalui program kegiatan wisata nusantara bersatu. Sebanyak 1000 siswa dari seluruh Indonesia mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh mabes TNI ini. 
 
Tak terkecuali Siswa dan Siswi dari Papua juga ikut bergabung dengan kegiatan ini. Dari Provinsi Papua sendiri diikuti sebanyak 80 Siswa/Siswi yang rata –rata berasal dari daerah pedalaman. Mereka dikenalkan dengan Alutsista milik TNI, belajar tentang keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia. Selain memberikan pengenalan tentang TNI, Siswa/Siswi Peserta Wisata Nusantara Bersatu juga diundang untuk naik di KRI Banda Aceh 593. di dalam kapal para siswa diberikan wawasan kebangsaan serta permainan dan hiburan.

Untuk peserta dari Papua salah satunya siswa yang berasal dari daerah Boven Digoel. Ada 4 siswa yang diberangkatkan dari Koramil 1711-13/GTR. Mereka mengaku sangat senang bisa berangkat ke Jakarta. Bukan itu saja, usai kegiatan mereka juga mendapat hadiah berupa Laptop.

Danramil 1711-13/GTR Mayot Inf Abdul Malik yang mengkoordinir peserta dari Boven Digoel menyampaikan,” para Siswa sangat senang dapat mengenal Indonesia, apalagi bisa mengunjungi Kota Jakarta yang menjadi Ibu kota Indonesia. Mereka mengaku sangat bangga sebaagi bangsa Indonesia, karena ternyata Indonesia sangat kaya dan Indah,” jelasnya.

Lebih lanjut Danramil katakan, “ mereka juga sangat berterima kasih , karena selain dapat mengenal Indonesia , begitu kembali mendapatkan hadiah Laptop. Namun mereka belum bisa untuk menggunakan Laptop tersebut, sehingga saya bersama Babinsa mengajarkan kepada mereka bagaimana menggunakan Laptop. Mengingat sistematika pembelajaran sekarang serba berteknologi, kebutuhan pendidikan anak di zaman sekarang lebih tinggi jika dibandingkan pendidikan dahulu yang tidak serba berteknologi,” tambah Danramil. 
 
Anak-anak sangat antusias ketika belajar komputer, tingkat pemahaman mereka masih rendah tentang pembelajaran komputer, dengan begitu kami harus mengajar dari awal dan detail tentang pengenalan komputer kepada anak-anak. Disamping itu kami juga memberi pengajaran tentang bagaimana mencintai lingkungan dan melibatkan mereka dalam kegiatan penghijauan,” ungkap Sertu Sudarto salah satu Babinsa yang ikut mengajar bagaimana menggunakan Laptop kepada siswa/siswi asal Papua ini
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando