Home » » Jalan Longsor, Koramil 1701-16/Unurum Guay Pasang Rambu Darurat

Jalan Longsor, Koramil 1701-16/Unurum Guay Pasang Rambu Darurat

Written By ANDI on 24 Feb 2017 | 10:50 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.SARMI,.Akses jalan raya yang merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan antara Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Sarmi pada 23/02/2017 kemarin mengalami longsor, tepatnya di daerah Loatom, Kampung Garusa, Distrik Urunum Guay, pasca terjadinya hujan secara terus menerus di wilayah tersebut.

Saat ditemui beberapa wartawan, Babinsa setempat Serka Muchtar membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia menjelaskan, tanah longsor Sepanjang sekitar lebih kurang 15 meter itu mengikis hampir separuh badan jalan. "Kemarin pagi kami sudah melihat langsung di TKP, jalan yang longsor mencapai sekitar 15 Meter, lebar 3 Meter dengan kedalaman sekitar 1 Meter.” Sambungnya.

Serka Muchtar, yang merupakan anggota Koramil Koramil 1701-16/Unurum Guay menerangkan, saat ini, anggota Koramil 1701-16/Unurum Guay bersama pemuda dan warga kampung setempat memasang rambu darurat dengan memasang kayu di sekitar daerah longsor sebagai peringatan awal bagi pengguna jalan yang akan melintas di kawasan tersebut guna mengurangi resiko kecelakaan, mengingat jalan ini merupakan jalan penghubung utama antara Kabupaten Sarmi dengan Kabupaten Jayapura.

"Kami khawatir dengan kondisi jalan yang sempit dan membahayakan saat ini dapat membuat pengguna jalan mengalami kecelakaan apabila tidak berhati-hati, apalagi pada malam hari dimana penerangan jalan di wilayah ini sangat kurang". Kata Serka Muchtar.

“Dibantu oleh bapak-bapak dari Koramil kami mengadakan pemasangan palang dari kayu dan mengadakan buka tutup jalur sebagai langkah awal membantu pengguna jalan agar tetap bisa melintas dengan aman”. Ujar W.Brudus, salah seorang pemuda kampung Garusa. Ia berharap, pihak terkait segera mengambil tindakan untuk perbaikan. Jika tidak, dihawatirkan badan jalan akan semakin tergerus longsor. Terlebih, intensitas hujan belakangan ini masih cukup tinggi.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando