Home » » Kunjungan SMA Terpadu Krida Nusantara

Kunjungan SMA Terpadu Krida Nusantara

Written By ANDI on 23 Feb 2017 | 2:37 PM

IBU HJ. TUTI TRY SUTRISNO BANGGA ALUMNI KRIDA NUSANTARA BERGABUNG DI AAU
 
  
Keterangan Gambar: Ibu Tuti Try Sutrisno beserta Kolonel Lek Sudarmin serta segenap Siswa Siswi Krida Nusantara dan Taruna Taruni AAU berfoto bersama dalam kunjungan study di Akademi Angkatan Udara, Kamis (23/2).
 
PORTAL-KOMANDO.COM,.Pen AAU. Ibu Tuti Try Sutrisno selaku Ketua Pembina Yayasan Krida Nusantara beserta seluruh pengurus Yayasan, Guru pembimbing dan 209 Siswa Siswi Krida Nusantara kelas XI Angakatan XX mengunjungi Ksatrian Akademi Angkatan Udara dalam acara kunjungan study tour, Kamis(23/2).
 
Kunjungan Ibu Tuti Try Sutrisno diterima oleh Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, SE, Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Johanes Berchmans beserta pejabat AAU di ruang VIP AAU. Selanjutnya Ibu Tuti Try Sutrisno bergabung di Gedung Sabang Merauke dengan para siswa-siswi Taruna Krida Nusantara  yang diterima oleh Koordinator Dosen dan Instruktur AAU Kolonel Lek Sudarmin SE MM, Dirjian AAU Kolonel Nav Budi Handoyo beserta seluruh pejabat AAU dan perwakilan Taruna Taruni AAU yang merupakan alumni SMAT Krida Nusantara.
Dalam sambutannya Gubernur AAU menyatakan Akademi Angkatan Udara merupakan lembaga pendidikan perwira sukarela TNI Angkatan Udara yang bertujuan mendidik dan membentuk taruna yang unggul di bidang ilmu pengetahuan kedirgantaraan, melahirkan pemimpin berkarakter, berintegritas, berwawasan kebangsaan, profesional dan modern. proses pendidikan selama 4 tahun di kawah chandradimuka AAU tentunya membutuhkan motivasi, spirit dan daya juang yang tinggi agar dapat melewati masa pendidikan di akademi dengan hasil gemilang.
Gubernur menyambut positif adanya kegiatan kunjungan ke AAU ini, sebagai langkah awal menanamkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan bangsa sejak dini, sehingga mampu menyiapkan pemuda-pemudi yang memiliki karakter yang kuat dan tangguh, untuk menjadi pemimpin dan membawa bangsa ini menjadi bangsa yang kuat dan disegani di masa depan. ”Persiapkan mental dan fisik kalian jika ingin bergabung dengan Akademi Angkatan Udara” tegasnya.
 
Sementara Ketua Pembina Yayasan Krida Nusantara, Ibu Tuti Try Sutrisno dalam sambutanya mengatakan bahwa kunjungan studi ini bertujuan memperkenalkan kehidupan yang sebenarnya di Ksatrian AAU dalam membentuk Prajurit Angkatan Udara yang handal.  “Kami akan menggugah semangat mereka untuk lebih memaknai kewajiban mereka sebagai WNI yang secara sadar harus mencintai negara dan bangsanya melalui kegaiatan bela negara” tegas Ibu Tuti.
Lebih lanjut Ibu Tuti juga menyampaikan kebanggaannya bahwa sampai saat ini tercatat ada 17 alumni siswa SMAT Krida Nusantara yang tengah melaksanakan pendidikan di AAU dan Akademi TNI serta Kepolisian dengan semangat pengabdiannya untuk mengabdi kepada negara serta berharap akan semakin banyak siswa siswi SMAT Krida Nusantara yang berhasil bergabung dengan Akademi TNI dan Kepolisian.
 

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando