Home » » Junggar Dan Binpotdirga Di Lanud El Tari

Junggar Dan Binpotdirga Di Lanud El Tari

Written By ANDI on 23 Feb 2017 | 2:34 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,KUPANG,.(23/2).Lanud El Tari menggelar acara pembinaan potensi dirgantara (Binpotdirga) bersamaan dengan terjun penyegaran Kompi Senapan C Yonko 466 Paskhas Kupang dengan pesawat 1-130 Hercules A-1303 dengan Kapten Pilot Mayor Pnb Suryo dari Skadud 32 Lanud Abd Saleh Malang. Jumlah peterjun72 orang dengan 1 sortie Penerbangan yang terdiri dari terjun Statik 2 Run dan Free Fall 3 Run.

Danlanud El Tari Kolonel Pnb Jorry S. Koloay,S.IP yang didampingi pawas mako Letkol Pas Ik Setya Budi dan para pejabat di Lanud El Tari menyaksikan Langsung penerjunan oleh Kompi Senapan C Yonko 466 Paskhas Kupang yang Bertempat di shelter Lanud El Tari. kegiatan tersebut dihadiri oleh para siswa-siswi sekolah, SD, SMP Angkasa dan masyarakat sekota Kupang. Kamis. (23/02).

Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Jorry S. Koloay,S.IP yang didampingi oleh Komandan Kompi Senapan C Yonko 466 Paskhas Kupang memberikan keterangan Pers dan para pengunjung, bahwa kegiatan terjun payung ini adalah merupakan agenda rutin tahunan Paskhas untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit Paskhas guna menunjang kesiapan operasional, sedangkan acara Binpotdirga merupakan rangkaian kegiatan Lanud El Tari guna mensosialisasika tugas, peran, dan eksistensi keberadaan Angkatan Udara ditengah-tengah masyarakat NTT.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membangun komunikasi positif antara masyarakat dengan TNI AU sehingga terjalin sinergitas dalam pelaksanaaan tugas serta ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Pelaksanaan Binpotdirga yang diiringi dengan pelaksanaan terjun payung dari Paskhasau dan kegiatan Binpotdirga ini diharapkan dapat menjaring animo masyarakat untuk semakin cinta terhadap TNI AU dan beramai-ramai berkeinginan mendaftar dan menjadi keluarga besar Angkatan Udara.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando